Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Bali United saat dikalahkan Visakha FC 2-5 di Piala AFC 2022. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Berikut hasil pertandingan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022). Bali United kalah lawan Visakha FC, sementara PSM Makassar menang meyakinkan lawan Tampines Rovers.

Bali United dipermalukan Visakha FC pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6/2922). Tim Serdadu Tridatu kalah dengan skor telak 2-5.

Dengan kekalahan ini, Bali United kini tertahan di peringkat kedua klasemen Grup G dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, hasil dari sekali menang dan sekali kalah. Sementara itu, Visakha FC mantap bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna 6 dari dua laga.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup G Piala AFC 2022: Menang Telak, Visakha FC Gusur Bali United dari Puncak

Begitu pertandingan dimulai Bali United langsung tampil menyerang. Tim Serdadu Tridatu pun tak perlu menunggu lama untuk memimpin lewat gol Irfan Jaya.

Walau demikian, Visakha tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.Pada menit ke-17, striker Paulo Victor mencetak gol lewat tandukannya, meneruskan umpan Lee Jae-gun.

Setelah laga cukup intens di sepanjang babak pertama, Visakha kemudian berbalik memimpin pada menit ke-45. Berawal dari posisi tendangan bebas, Ouk Sovann menjebol gawang Bali United. Hal itu membuat Bali United tertinggal dengan skor 1-2 saat half-time.

Baca Juga:
Pemilik Johor Darul Takzim Sebut Timnas Indonesia Rugi Bila Tak Menggaet Jordi Amat

Di babak kedua, Paulo Victor kembali mencetak gol pada menit ke-63 yang membuat tim tuan rumah kian unggul. Bali United pun baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 melalui sepakan Privat Mbarga.

Namun, Serdadu Tridatu kecolongan tiga menit kemudian. Ouk Souvann membuat brace yang membuat Visakha FC memimpin pertandingan. Laga pun berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Visakha FC.

Akibat kekalahan ini, Bali United terancam gagal lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN. Di laga terakhir, mereka wajib menang lawan Kaya FC, sembari melihat hasil pertandingan dari grup lain agar lolos jadi runner up terbaik.

Baca Juga:
Jordi Amat Dikonfirmasi Gabung Klub Malaysia Johor Darul Takzim

Sementara laga lainnya, PSM Makassar melakoni comeback istimewa melawan Tampines Rovers pada laga Grup H Piala AFC 2022. Bertanding di Kuala Lumpur Stadium, Juku Eja menang dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu lewan gol Zehrudin Mehmedovic, PSM Makassar berhasil membalikkan kedudukan. Juku Eja berbalik unggul lewat Rizky Eka Pratama dan brace Everton Nascimento.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar memuncaki klasemen Grup H Piala AFC 2022 dengan koleksi empat poin. Torehan poin tersebut membuat Wiljan Pluim dkk menjaga asa mereka lolos ke semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Bhayangkara FC Kalahkan Timnas Indonesia U-19 1-0

Load More