Irwan Febri Rialdi
Wasit Fariq Hitaba (ketiga kanan) memberikan kartu kuning kepada penjaga gawang Persija Jakarta Andritany (kiri) setelah terlibat keributan dengan pemain Persib Bandung dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022). Persib Bandung memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap alasan ketiadaan Andritany Ardhiyasa dalam pertandingan uji coba melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022). Sang kapten dilaporkan cedera.

"Andritany absen sejak sesi latihan sebelumnya karena punggungnya sedang bermasalah," ujar Doll dalam konferensi pers seusai pertandingan seperti dimuat Antara.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, Andritany saat ini berlatih pribadi dan dalam perawatan fisioterapis.

Baca Juga:
Kalah dari Sabah FC, Thomas Doll akan Ubar Cara Bermain Persija Jakarta

Kebugaran penjaga gawang berumur 30 tahun disebut Doll terus membaik dan akan segera bergabung kembali ke skuad "Macan Kemayoran".

"Kondisinya semakin bagus. Selangkah demi selangkah dia akan kembali berlatih normal bersama tim," kata Doll.

Ketidakhadiran Andritany membuat Thomas Doll menurunkan dua kiper muda saat melawan Sabah FC.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik usai Lionel Messi Cetak 5 Gol ke Gawang Estonia

Pada babak pertama, Doll memainkan kiper berumur 20 tahun Risky Muhammad Sudirman. Lalu pada paruh kedua, giliran kiper 19 tahun jebolan Garuda Select, Adre Arido Giovani yang mengambil tempat di bawah mistar gawang.

Penampilan Adre pada babak kedua bahkan mendapatkan pujian dari pelatih Sabah FC Ong Kim Swee.

"Saya tertarik dengan penampilannya. Saya melihat dia memiliki potensi untuk naik level," tutur Ong.

Baca Juga:
Ngeri! Klub Atta Halilintar Resmi Datangkan Pemain Terbaik Dunia 6 Kali, Ricardinho

Persija sendiri takluk dengan skor 1-2 dari klub Liga Super Malaysia, Sabah FC pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Sabah FC unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Altemir Pessoa Neto, sebelum disamakan oleh Persija melalui Taufik Hidayat pada babak kedua. Sabah FC mengunci kemenangan via Park Tae-sung.

Baca Juga:
Erling Haaland Ganas! Cetak Dua Gol, Bantu Norwegia Hajar Swedia 2-1

Load More