Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Latihan digelar sebelum keberangkatan timnas U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Ramai Rumakiek disanksi oleh Shin Tae-yong lantaran dinilai mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23 utuk mengikuti pemusatan latihan (TC)  jelang SEA Games 2021.

Media Vietnam, Soha, ikut menyoroti kasus Ramai Rumakiek. Menurut media tersebut, ini bukan kali pertama Shin Tae-yong memberikan sanksi kepada pemain Indonesia.

Ada sejumlah nama pemain Timnas Indonesia yang juga menjadi korban ketegasan Shin Tae-yong, selain Ramai Rumakiek..

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Napoli vs AS Roma, Barcelona Tanding

"Ramai Rumakiek bukan satu-satunya pemain yang dicoret karena tidak disiplin di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong," tulis Soha seperti dikutip Senin (18/4/2021).

"Ahli strategi asak Korea itu sebelumnya menyingkirkan pemain di Indonesia seperti Serdy Ephy dan Yudha Febrian (Timnas Indonesia U-19), Rifad Marasabessy atau Osvaldo Haay (Timnas Indonesia)," imbuhnya.

Shin Tae-yong bersama Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek. (Instagram/@shintaeyong7777)

Sumber yang sama juga menyayangkan sikap Ramai Rumakiek yang disanksi lantaran menganggapnya adalah pemain muda berbakat dari Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris, 4 Nama dari Manchester United

Itu terlihat sejak gelaran Piala AFF 2020, di mana pemain Persipura Jayapura tersebut dimainkan Shin Tae-yong dalam tujuh pertandingan.

Sebelumnya, Shin Tae-yon membeberkan kronologi Ramai Rumakiek tak merespons panggilan Timnas hinhha membuatnya terpaksa memberikan hukuman.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games 2021. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ucap pelatih asal Korea Selatan dikutip dari situs resmi PSSI pada Minggu (17/4/2022).

Baca Juga:
Tanpa Marcus Gideon dan Greysia Polii, Berikut Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Namun, Ramai Rumakiek beralasan jika dirinya sakit sehingga mangkir. Namun, menurut kabar dia tak bisa menjelaskan lebih lanjut saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya.

Load More