Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 2 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Bolatimes.com - Pemain Persipura Jayapura Ramai Rumakiek disanksi oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Hal ini menuai sorotan media Vietnam.

Ramai Rumakiek disebut mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2021. Menurut media Vietnam Soha, sikap tersebut membuat Shin Tae-yong marah.kecewa berat.

"(Ramai Rumakiek) membuat pelatih Shin Tae-yong sangat marah. Shin memutuskan untuk langsung mencoret Ramai Rumakiek dari Timnas Indonesia U-23," tulisnya seperti dikutip, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:
Mengenal Fajar Fathur Rahman, Pemain Indonesia Pertama yang Jebol Gawang Atletico Madrid U-18

Sumber yang sama pun mengutip pernyataan Shin Tae-yong yang mengaku tak mendapat respons setelah memanggil Ramai Rumakiek ke tim sehingga sang juru taktik akan memberikan hukuman.

"Pelatih Shin berujar Ramai Rumakiek tak menanggapi meski telah dikirim surat penggilan. Jadi Shin akan menghukum pemain tersebut, dia (Ramai) tak diizinkan datang ke SEA Games 2021," sambungnya.

Sementar itu, Ramai Rumakiek disebut mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23 karena beralasan sakit.

Baca Juga:
5 Klub Liga 1 yang Rombak Tim Besar-besaran, Tak Cuma Rans Cilegon FC

"Namun saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya, Ramai Rumakiek tak bisa menjawab," kata Soha.

Media Vietnam itu ikut menyayangkan mangkirnya Ramai Rumakiek yang dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat dari Indonesia.

Terlepas dari itu semua, saat ini Shin Tae-yong beserta staf dan para pemain Timnas Indonesia U-23 telah berada di Korea Selatan untuk TC.

Baca Juga:
Profil Shinji Kagawa, Eks Manchester United yang Dirumorkan Gabung Persib Bandung

Rencananya, skuad Garuda akan melakoni dua uji coba melawan dua klub setempat sebagai persiapan SEA Games Hanoi pada Mei mendatang.

Load More