Irwan Febri Rialdi
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Winger Sabah FC, Saddil Ramdani, tampaknya memang sudah benar-benar tak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk tampil di ajang SEA Games 2021.

Pasalnya, Sabah FC dan Saddil Ramdani sudah sepakat bahwa pemain berusia 22 tahun itu hanya bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia pada ajang yang tercantum dalam kalender FIFA.

Bahkan, Saddil meminta suporter untuk tetap menahan diri. Pasalnya, ada serangan yang diarahkan kepada pihak manajemen maupun pelatih Sabah FC.

Baca Juga:
Kembali Gabung Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Banjir Dukungan

Saddil Ramdani mengatakan, masih ada banyak pemain yang lebih layak memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021.

"Saya bukan pemain yang istimewa, saya sama halnya dengan pemain lainnya dan tidak perlu diharapkan lebih banyak. Timnas Indonesia U-23 punya banyak pemain berkualitas bahkan jauh lebih baik daripada saya," jelas Saddil Ramdani.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah winger yang dibawa timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga:
Senyap di Bursa Transfer, Berikut Daftar Pemain Persis Solo yang Bertahan Jelang Liga 1 Musim Depan

1. Irfan Jaya

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Irfan Jaya menjadi salah satu winger yang dianggap lebih layak untuk mengisi tempat di timnas Indonesia ketimbang Saddil Ramdani.

Sebab, pemain berusia 25 tahun ini lebih berpengalaman. Hal itu terbukti pada penampilannya di ajang Piala AFF 2020 lalu bersama timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Cuma Bertanding, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 Senang Berwisata di Jakarta

Irfan Jaya sepertinya akan mengisi slot pemain senior di skuad timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman saat jalani debut bersama FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Sejak di timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman selalu menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Persamaan Dirinya dengan Park Hang-seo

Selain timnas U-23, Witan Sulaeman juga menjadi andalan di timnas senior, utamanya pada ajang Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Kini, Witan memang jadi salah satu pemain muda Indonesia yang semakin matang sejak berkarier di Eropa. 

Saat ini, bersama FK Senica, Witan sudah mencatatkan empat gol dan satu assist dari total 11 penampilannya di seluruh ajang.

3. Ramai Rumakiek

Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek. (Instagram/liga1match)

Ramai Rumakiek adalah talenta muda terbaik Persipura Jayapura yang namanya mencuat di Liga 1 2021-2022 dan bersinar bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sebab, pada usianya yang baru menginjak 19 tahun, Ramai Rumakiek sudah mendapat kesempatan besar dari Shin Tae-yong di berbagai kelompok usia tim nasional.

Ramai, misalnya, sudah mulai bermain di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 saat timnas Indonesia melawan Taiwan, lalu ikut tampil di Piala AFF 2020. Dia juga jadi andalan Shin Tae-yong di timnas U-23.

4. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari gabung Persija Jakarta. (Instagram/@persija)

Pemain muda lainnya yang bisa menggantikan posisi Saddil Ramdani di sektor winger timnas Indonesia U-23 ialah Irfan Jauhari.

Pemain berusia 21 tahun ini baru saja melewati masa peminjaman yang sangat menawan bersama Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022.

Sebab, Irfan Jauhari sukses menyumbangkan lima gol untuk Persija dalam total 15 penampilannya di Liga 1 2021-2022.

Tentu saja, SEA Games 2021 menjadi ajang comeback bagi Irfan yang sebelumnya sempat diproyeksikan sebagai juru gedor timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More