Husna Rahmayunita
Tim U-18 Barcelona (berseragam biru-merah) menghadapi skuad U-18 Atletico Madrid dalam lanjutan International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona. ANTARA/Michael Siahaan

Bolatimes.com - Dua peserta International Youth Championship atau IYC 2021 yakni Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 rupanya terkesan dengan ibu kota negara Indonesia.

Kedua tim dari Spanyol itu bahkan meminta waktu khusus di luar jadwal pertandingan supaya bisa berwisata di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh penyelenggara IYC 2022 I Gede Widiade. Beruntung, Barcelona dan Atletico Madrid diberi kesempatan untuk berwisata.

Baca Juga:
Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Persamaan Dirinya dengan Park Hang-seo

Skuad kedua tim pun akhirnya bisa pelesiran ke e kawasan Kota Tua dan Monumen Nasional (Monas).

"Itu karena mereka antusias dengan Jakarta. Mereka senang berada di sini,” ujar pria yang juga 'Chairman' Pancoran Soccer Field itu dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Pelatih U-18 Atletico Madrid Daniel Perez mengakui bahwa mereka memang mau mengetahui Jakarta lebih dalam lantaran sambutan ramah yang mereka terima sejak tiba dari Spanyol.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Akui Melatih Timnas Indonesia Tantangan Berat sampai Khawatir Gagal

Menurut Daniel, masyarakat Indonesia sangat ramah yang membuat personel U-18 Atletico Madrid merasa terikat secara emosional.

“Kami datang ke beberapa tempat di sini dan semuanya bagus. Kami merasakan kedekatan emosional dengan penduduk di sini,” tutur dia.

Hal serupa juga diutarakan penyerang U-18 Atletico Madrid Jacobo Lorenzo. Jacobo menilai, pernah berada di Indonesia adalah pengalaman yang indah.

Baca Juga:
AC Milan Sikat Genoa 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

“Semua orang baik kepada kami, dari pagi sampai malam,” kata Jacobo.

Tim U-18 Atletico Madrid dan Barcelona tiba di Indonesia pada Selasa (12/4) untuk berlaga di IYC 2021, turnamen sepak bola junior tingkat internasional yang diikuti oleh dua tim perwakilan Indonesia yakni U-18 Bali United serta skuad U-20 Indonesia All Star.

Sampai Sabtu (16/4), seluruh tim peserta sudah menuntaskan dua pertandingan. Tim Indonesia All Star U-20 menduduki peringkat satu klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga.

Baca Juga:
Profil Nemanja Matic,Gelandang Jangkar Top yang Pamitan dengan Manchester United

Barcelona U-18 yang berpoin serupa tetapi kalah selisih gol ada di urutan kedua, diikuti Atletico Madrid U-18 dengan tiga poin dan Bali United U-18 menduduki dasar klasemen lantaran selalu kalah.

Berikutnya, Bali United U-18 akan melawan skuad Barcelona U-18 di JIS, Minggu (17/4) mulai pukul 15.00 WIB. Setelah itu, Indonesia All Star U-20 akan melawan Atletico Madrid U-18 pukul 21.30 WIB.

(Antara)

Load More