Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Futsal Indonesia kalahkan Malaysia. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Piala AFF Futsal 2022 pada Selasa (5/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Jelang pertandingan itu, timnas Futsal Indonesia dianggap lebih remeh. Media Vietnam mengatakan bahwa Thailand jauh lebih baik ketimbang skuad Garuda.

"Pertandingan hari ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk mendapatkan level mereka yang sebenarnya. Sebenarnya Thailand jauh lebih baik dari tinggi Indonesia," tulis laporan Soha.vn.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Benfica vs Liverpool, Manchester City vs Atletico Madrid

Masih dalam laporan yang sama, Thailand juga disebut seabgai salah satu tim terbaik dari Asia. Melihat peringkat dunia, mereka berada di ranking 18 berada 30 tingkat di atas Indonesia.

Tim futsal Thailand. (Twitter/@Changsuek_TH)

Bukan hanya itu, Thailand juga telah mengoleksi 15 trofi Piala AFF Futsal. Dibandingkan timnas Futsal Indonesia baru sekali meraih juara di ajang ini.

Thailand juga dianggap lebih baik dengan taktik yang mereka pakai. Kemampuan menyerang mereka dinilai lebih baik.

Baca Juga:
AC Milan Ditahan Imbang Bologna 0-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Bahkan dari segi teknik, Thailand disebut ungul dari Indonesia karena punya variasi untuk mengancam gawang lawan.

Sementara itu, Thailand sendiri menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF Futsal 2022. Mereka sukses mencetak 29 gol dari dua laga dan belom kebobolan sama sekali.

Di sisi lain, Indonesia juga berhasil meraih dua kali kemenangan pertama di fase grup. Namun, skuad Garuda masih kalah agresivitas gol, yakni dengan mengoleksi 17 gol dan sekali kebobolan.

Baca Juga:
Arsenal Dibantai Crystal Palace 0-3, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More