Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong fokus membenahi fisik anak asuhnya dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ia menerapkan metode latihan ala Korsel.

Bukan tanpa sebab, ketahanan fisik pemain dianggap masih kurang. Pada empat  kali pertandingan uji coba, Timnas U-19 hanya meraih satu kemenangan. 

Sementara dari dua pertandingan lawan Timnas Korea Selatan U-19, skuad Garuda Nusantara kalah telak dengan skor 0-7 dan 1-5.

Baca Juga:
Promosi ke Liga 1, Rans Cilegon FC Mulai Dekati Pemain Asing

Shin Tae-yong menjelaskan saat ini para pemain dalam proses peningkatan kemampuan. Terutama fisik dengan metode latihan yang cukup berat, juru formasi asal Korea Selatan itu kemampuannya bakal meningkat.

"Sampai tiga hari ke depan kami akan fokus untuk menguatkan fisik. Untuk organisasi permainan, akan diberikan satu persatu sambil bertanding,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Jadi kekurangan apa saja yang kami miliki agar bisa diperbaiki. Hal ini juga dilakukan timnas Korea Selatan dari setiap usia," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Wakil Indonesia Dibagi dalam Dua Tim untuk SEA Games dan Thomas-Uber Cup 2022

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun itu yakin jika Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mau berusaha bakalan berkembang. Oleh sebab itu, butuh keseriusan dari pemain.

"Saya yakin kalau pemain bisa melakukan yang terbaik, kemampuan mereka akan terus meningkat,” tambahnya.

"Kondisi para pemain baik-baik saja walaupun kalah besar melawan timnas Korea Selatan 1-5. Tetapi, mereka cukup menunjukkan perfoma yang meningkat," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Orleans Masters 2022 Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Berjuang Rebut Tiket Final

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 di Korsel untuk persiapan Piala Dunia U-20 dijadwalkan rampung pada 15 April 2022 mendatang.

Load More