Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Jordi Amat sangat antusias segera dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Pemain yang kini membela KAS Eupen itu pun membagikan potret dirinya bersama Sandy Walsh memakai jersey skuat Garuda. 

Momen tersebut bermula saat Jordi Amat membuka pertanyaan untuk netizen via akun Instagramnya, Jumat (11/3/2022). Ia lalu mendapatkan pertanyaan bagaimana perasaannya bisa setim dengan Sandy Walsh nantinya.

Membalas pertanyaan itu, Jordi Amat mengunggah potret yang mengejutkan. Dalam foto itu, ia mengenakan jersey timnas Indonesia sedang memeluk Sandy Walsh.

Baca Juga:
Tak Cuma Korsel, Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan TC di Eropa dan Ikut Turnamen Toulon

"Saya mengirimkan foto kepadanya (Sandy Walsh) beberapa hari lalu. Sangat lucu!" tulis Jordi Amat dengan emoji tertawa.

Jordi Amat bagikan foto berjersey timnas Indonesia (Instagram/jordiamat5)

Saat ini, proses naturalisasi Jordi Amat serta Sandy Walsh memang sedang berlangsung. PSSI sudah menerima dokumen dan mengirimkannya kepada Kementerian terkait.

Bisa dibilang proses naturalisasi mereka tinggal menunggu waktu saja. Namun diharapkan, prosesnya bisa rampung sebelum Juni 2022 mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Selama TC Korea Selatan, Termasuk Lawan Timnas Korsel U-20

Sebab, timnas Indonesia bakal menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Merah Putih juga tergabung dalam grup yang berat bersama Yordania, Kuwait, serta Nepal.

Dengan datangnya Jordi Amat dan Sandy Walsh membela timnas Indonesia, maka kans anak asuh Shin Tae-yong semakin besar untuk memperebutkan tiket ke final.

Sementara itu, bukan hanya Amat dan Walsh saja yang sedang diproses. Ada nama lain, yakni Shayne Pattynama. Bahkan PSSI juga sedang menjalin komunikasi dengan Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Susul Timnas U-19 ke Korsel, Keberangkatannya Tergantung Persebaya

Load More