Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (Dok. PSS)

Bolatimes.com - Persiapan serius dilakukan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023. Rampung pemusatan latihan di Korea Selatan, skuat Garuda Nusantara akan lanjut ke Eropa hingga ikut Turnamen Toulon.

Terbaru, Timnas Indonesia U-19 baru dilepas menjalani TC di Korea Selatan pada 11 Maret hingga 15 April 2022. Tidak hanya berlatih, ada sejumlah partai uji tanding yang disiapkan di sana.

Ternyata Timnas Indonesia U-19 tidak hanya TC di Korsel. Ke depan, tim asuhan Shin Tae-yong ini bakal melakukan pemusatan latihan di Eropa serta mengikuti Turnamen Toulon di Prancis yang dijadwalkan bergulir pada April 2022.

Baca Juga:
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Selama TC Korea Selatan, Termasuk Lawan Timnas Korsel U-20

"TC nanti juga ada peluang ke Eropa, ke Kroasia. Ada main di Toulon, Prancis sehingga nanti memang bukan hanya di Asia saja," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers.

Iriawan menjelaskan khusus Timnas Indonesia U-19 road map sudah disiapkan sedemikian rupa. Hal ini diharapkan nantinya tim Merah Putih bisa meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2023.

"Yang jelas road map sudah dipaparkan oleh Direktur Teknik (Indra Sjafri) yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka," terangnya.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Susul Timnas U-19 ke Korsel, Keberangkatannya Tergantung Persebaya

"Tentu yang kita harapkan mereka bisa tampil terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti. Semoga bisa maksimal," pungkasnya.

Sekedar mengingat, Indonesia pernah ikut Turnamen Toulon pada 2017. Ketika itu, Timnas Indonesia U-19 diperkuat oleh angkatan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Bahkan, Egy Maulana Vikri sempat mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee atau pemain yang paling berpengaruh untuk tim.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Naik ke Peringkat Tiga usai Tundukkan Cadiz

Load More