Rauhanda Riyantama
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan dipastikan tak ikut rombongan skuat Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan, Jumat (11/3/2022) malam. Bintang Persebaya Surabaya itu dijadwalkan berangkat terpisah tergantung situasi timnya di Liga 1 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Marselino Ferdinan bakal berangkat tergantung dari kans Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Seperti diketahui, tim berjuluk Bajul Ijo itu tengah bersaing di papan atas klasemen.

Selain untuk menjadi juara, Persebaya juga masih memperebutkan tiga slot tampil di kejuaraan Asia dengan tim-tim lain. Disebutkan jasa Marselino masih dibutuhkan oleh pelatih Aji Santoso.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Naik ke Peringkat Tiga usai Tundukkan Cadiz

"Ini tadi kita diskusi ini menunggu perkembangan dari Persebaya karena masih ada kans juara, tapi kan yang jelas tanggal 31 Maret sudah selesai Liga 1," kata Iriawan saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022) malam.

"Mungkin 27 Maret, saya harapkan dia sudah bisa berangkat ke sana," tambah sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Total ada 32 pemain Timnas Indonesia U-19 berangkat hari ini. Selain Marselino ada pemain lain yang juga bakal menyusul.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Resmi Dilepas ke Korea Selatan, Ketum PSSI: Disiplin, Jangan Macam-macam!

"Robi Darwis masih terpapar Covid, Syukran Arabia Samual visa belum jadi. Lalu, Fillah Rohmatullah Sesa sedang operasi ACL, sehingga agak sulit, tapi kita tidak tahu juga kalau nanti bagus," terangnya.

Timnas Indonesia U-19 akan berada di Korea Selatan sampai dengan 15 April 2022. Selain berlatih, ada uji tanding yang bakal dijalani salah satunya melawan Korea Selatan U-20.

Adapun TC ini termasuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Pernah Bahagia Bersama, Antonio Conte Turut Prihatin dengan Kondisi Chelsea

Load More