Rabu, 06 Juli 2022
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 telah dilepas ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan. Ketua PSSIMochamad Iriawan memberikan pesan kepada pemain Garuda Nusantara untuk fokus, disiplin, dan jangan berbuat macam-macam.

Adapun skuad Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Korsel, Jumat (11/3/2022) malam ini. Rencananya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan berada di sana sampai dengan 15 April mendatang.

Total, ada 32 pemain yang berangkat. Namun, nanti bakal ada yang menyusul termasuk wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Selain berlatih, Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah laga uji coba. Salah satunya melawan Timnas Korea Selatan U-20.

"Hanya satu permintaan publik, saya, dan Menpora (Zainudin Amali), kalian berlatih dengan serius, jagan berpikir hal lain, kemudian fokus, jangan macam-macam, disiplin," kata Iriawan dalam sambutannya.

TC kali ini merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Presiden menyampaikan ke saya, waktu rapat di istana, 'Pak ketum jangan hanya bagus penyelenggaraan tapi prestasi harus bagus'. Hanya PSSI yang empat kali ke istana untuk bahas kalian," terangnya.

"Jadi saya harapkan kalian berangkat dan terus serius, fokus, dan berlatih maksimal semangat tanpa kenal lelah," pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF, Catatan Buruk Membayangi