Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Tajikistan dan Uzbekistan dipastikan batal jadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret mendatang. Sebab, kedua negara itu sudah punya lawan.

Sebelumnya Sekjen PSSI Yunus Nussi mengatakan pihaknya sudah menghubungi beberapa negara untuk menjadi lawan uji coba skuad Garuda di FIFA Matchday.

Beberapa negara sudah dihubungi oleh PSSI, seperti Kroasia. Ada juga Tajikistan dan Uzbekistan yang dikontak oleh pihak federasi.

Baca Juga:
Bali United Tekuk Persela 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

"Tajikistan, Uzbekistan, kami melakukan komunikasi dengan Kroasia juga. Tapi Kroasia setelah melihat pandemi dan komunikasinya dengan kami, ketika kami gagal ke Kamboja kemarin karena Covid-19 itu membuat mereka juga ragu untuk datang ke Indonesia," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Selasa (22/2/2022).

"Kroasia kemungkinan besar sulit untuk datang ke sini dan mereka lebih memilih ke Eropa," sambungnya.

Nah, kini kabar terbaru diketahui bahwa Tajikistan dan Uzbekistan juga sudah punya lawan. Kedua negara itu akan mengikuti turnamen mini bernama Navruz Cup.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: PSS Sleman Main Imbang 0-0 Lawan PSM Makassar

Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter Federasi Sepak Bola Tajikistan @fft_official pada Selasa (1/3/2022). Mereka membagikan info terkait turnamen yang bakal diikutinya.

"Tim Tajikitan akan bermain dengan Uganda di 'Navruz Cup 2022' di Namangan," tulisnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Resmi Batal Jalani 'FIFA Match Day' Maret 2022, Ketum PSSI Sebut Permintaan Shin Tae-yong

"Timnas Tajikitan yang dipimpin Petr Segrt akan ambil bagian dalam turnamen Navrus Cup 2022 yang digelar dari 25 hingga 29 Maret di Namangan (Uzbekistan)," tutupnya.

Uzbekistan sendiri jadi tuan rumah. Mereka akan menghadapi Republik Kirgistan. Kemudian pemenang bakal bertemu di final, sedangkan tim yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga.

Artinya dengan ini maka Tajikitan dan Uzbekistan dipastikan batal menjadi lawan timnas Indonesia, meski sempat berkomunikasi dengan PSSI untuk jadi lawan di FIFA Matchday.

Baca Juga:
Profil Jordy Wahermann, Jebolan Feyenoord Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Load More