Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [ANTARA/Michael Siahaan]

Bolatimes.com - PSSI masih malu-malu mengungkap rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Ketika dihubungi, PSSI mengklaim masih merapatkannya.

Timnas Indonesia U-19 dilaporkan bakal kembali menggelar training camp (TC) pada awal Maret 2022. Kemudian, pemusatan latihan bakal dilanjutkan di Korea Selatan (Korsel) hingga ikut mini turnamen di Vietnam.

Hal ini seperti disampaikan Pelatih Shin Tae-yong dalam sebuah acara pemberian obat Covid-19 kepada Timnas Indonesia, Selasa (23/2/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Agenda Timnas U-19, TC di Korea Selatan Lalu Ikut Turnamen di Vietnam

Dalam acara tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu menerangkan TC akan dimulai pada 1 Maret. Kemudian, tim Merah Putih bakal bertolak ke Korsel untuk melakoni pemusatan latihan pada 7-10 Maret.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 disebut akan ikut serta dalam sebuah mini turnamen di Vietnam pada 12-20 Maret 2022.

Namun, masih belum diketahui siapa saja yang bakal menjadi lawan Indonesia di dalam turnamen tersebut.

Baca Juga:
Baru Lolos ke Semifinal, Vietnam Terancam Gugur dari Piala AFF U-23 2022

Mengenai apa yang disampaikan Shin Tae-yong, Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum mau berkomentar. Ia mengaku program Timnas Indonesia baru akan dibicarakan hari ini, Rabu (23/2/2022) siang.

"Ini kami masih meeting tentang TC Timnas Indonesia bagaimana nanti," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (23/2/2022).

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Daftar Mantan dan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi PNS, Terbaru Ricky Kambuaya

Pada awalnya ajang tersebut berlangsung pada 2021. Namun, karena pandemi Covid-19 kejuaraan dunia sepak bola kelompok umur itu terpaksa ditunda.

Load More