Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Bolatimes.com - Cyrus Margono disebut ingin jadi warga negara Indonesia (WNI) oleh media Yunani usai berkunjung ke KBARI di Athena belum lama ini.

Pemain keturunan Indonesia tersebut santer diisukan memberikan sinyal untuk membela Timnas Indonesia, meski sempat disebut tak merespons panggilan Shin Tae-yong.

Akun Instagram KBRI di Athena pada Selasa (1/2/2022), memberikan informasi bahwa mereka menerima kunjungan Cyrus Margono.

Baca Juga:
3 Striker Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Ada Bomber Persija

"Duta Besar LBBP RI menerima kunjungan Cyrus Margono, salah satu atlet sepak bola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos," tulisnya.

"Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu," tutupnya.

Kunjungan kiper Panathinaikos B langsug menjadi sorotan media Yunani bernama Trifilara. Mereka menyebut kedatangan Cyrus Margono merupakan proses untuk mengurus WNI.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol: Brasil dan Argentina Bersinar

Kunjungan Cyrus Margono ke KBRI di Athena. (Instagram/indonesiainath)

"Meski belum bermain di pertandingan resmi bersama Panathinaikos B, Cyrus Margono telah menarik minat masyarakat Indonesia dan kunjungannya ke kedutaan besar di Yunani menjadi topik hangat," tulis laporan trifilara.gr yang dikutip pada Rabu (2/2/2022).

"Alasan kedatangan kiper berusia 21 tahun itu ke kedutaan Indonesia adalah untuk memulai proses mendapatkan kewarganegaraan. Artinya Margono telah memutuskan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional," imbuh laporan tersebut.

Sementara itu, Cyrus Margono sendiri didatangkan Panathinaikos B pada musim panas 2021 lalu. Ia dikontrak dua tahun untuk berkompetisi di Super League Greece 2.

Baca Juga:
Ousmane Dembele Bikin Pusing Barcelona, Joan Laporta: Tidak Masuk Akal

Load More