Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI sudah mengumumkan 29 nama pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong yang akan mengarungi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (2/2/2022), TC itu digelar mulai 3 Februari 2022 di Bali. Skuad berjuluk Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Tercatat Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain paling banyak dengan 5 pemain. Sementara Persebaya yang memberikan pemain paling banyak buat timnas senior, kini cuma mengirimkan 3 pemain di timnas U-23.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol: Brasil dan Argentina Bersinar

Nama-nama lawas yang sudah biasa dipanggil oleh Shin Tae-yong kembali mengisi skuad Timnas Indonesia U-23, seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ramai Rumakiek.

Dari 29 nama tersebut, Shin Tae-yong cukup banyak memanggil pemain yang berposisi sebagai penyerang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Hanis Saghara

Baca Juga:
Ousmane Dembele Bikin Pusing Barcelona, Joan Laporta: Tidak Masuk Akal

Hanis Sagara Putra nampak sudah mengikuti sesi latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Nama penyerang pertama Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Hanis Saghara. Dia merupakan salah satu nama langganan yang dipercaya pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemain milik Persikabo 1973 itu juga dipercaya oleh Shin untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya seperti Piala AFF 2020. Namun, dia bukan menjadi pilihan utama.

Hanis sendiri belum bisa membuktikan ketajamannya kepada Shin, namun dengan kesempatan lebih besar menjadi starter di Timnas U-23, Hanis berpotensi menjadi andalan Indonesia.

Baca Juga:
Mainkan Skuad U-19 di Piala AFF U-23, Thailand Dinilai Ambil Langkah Berani

2. Taufik Hidayat

Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. (Dok. Persija Jakarta)

Shin Tae-yong juga memanggil seorang target man dalam diri seorang Taufik Hidayat, Penyerang milik Persija Jakarta itu memang tampil cukup impresif di Liga 1 musim ini.

Musim ini Taufik sudah bermain sebanyak 17 kali bersama Persija di Liga 1 dengan mencetak 1 gol. Kualitas Taufik dinilai mumpuni, buktinya dia pernah membobol gawang Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:
Makin Mesra, Potret Terbaru Alfeandra Dewangga dan RRQ Vivi Curi Atensi

3. Irfan Jauhari

Aksi striker Persis Solo, Irfan Jauhari. (Dok. Persis Solo)

Penyerang berikutnya yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 adalah Irfan Jauhari. Pemain yang saat ini sedang dipinjam Persija dari Bali United tersebut masih berusia 21 tahun.

Penampilannya di level klub memang tak menonjol karena jarang mendapatkan kesempatan, namun dia punya pengalaman merumput di level internasional bersama timnas kelompok umur.

Dia termasuk dalam skuad Indonesia U-20 All Stars saat melakoni turnamen U-20 International Cup yang digelar di Bali. Saat itu Indonesia U-20 mesti bersaing dengan tim junior dari klub-klub papan atas Eropa, seperti Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Dalam ajang tersebut, Irfan menunjukkan kemampuanya dengan mencetak gol ke gawang Real Madrid dan Arsenal.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More