Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan tagar #HarunaOut dan #SaveSTY. Kegaduhan ini sudah muncul tak kurang dari 12 jam lalu, nama Shin Tae-yong disebut-sebut.

Kejadian bermula saat salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro menjadi pembicara di salah satu program podcast. Dari beberapa petikan jawaban yang diberikannya, Haruna menyindir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Salah satunya soal prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Menurut Haruna, capaian itu belum memuaskan.

Baca Juga:
Bantah Pernyataan Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Tidak Ada 'Deadlock'

"Kalau cuman runner up, ya sebenarnya Shin Tae-yong ini sama saja dengan yang lain. Namun, karena hampir juara ya kami berharap bisa juara selanjutnya. Karena ada ekspektasi besar dari masyarakat," ujar Haruna dikutip dari podcast JPNN.COM yang tayang di kanal YouTube.

Seusai memberikan argumentasi, Haruna dan Shin Tae-yong mendadak jadi perbincangan di media sosial, khususnya Twitter. Mayoritas mengecam sikap Haruna dan mendukung Shin Tae-yong.

Dari beberapa perbincangan di Twitter, para warganet geram dengan sikap Haruna yang tak menghargai proses yang telah dilakukan Shin beserta stafnya. Dampaknya, justru warganet menyentil Haruna dengan memintanya meninggalkan jabatannya dari kursi Komite Exco PSSI.

Baca Juga:
Exco PSSI Haruna Soemitro: Kalau Cuma Runner-up, Enggak Perlu Shin Tae-yong

Tagar #HarunaOut dan #SaveSTY trending topic. (Twitter)

Hingga kini, tagar HarunaOut kian menggema di media sosial Twitter. Angka perbincangan menyentuh 4 ribu. Di satu sisi, SaveSTY juga menjadi perbincangan yang masuk dalam 10 trending di Twitter.

Tak sedikit netizen mencuitkan #SaveSTY sebagai bentuk dukungan kepada Shin Tae-yong. Mereka berharap Shin Tae-yong tetap bertahan di Timnas Indonesia.

"Lebih baik PSSI kehilangan Haruna Soemitro dari pada kehilangan pelatih Shin Tae yong! #SaveSTY," kata @Nova***.

Baca Juga:
Uji Coba Lawan Brunei, Timnas Indonesia Berencana Turunkan Skuat U-23

"Kartu merah buat #HarunaOut go play coach #savesty we believe in you coach !!!!!," tulis @jembe***.

"Lebih percya proses, maunya instant lu kata bkin mie, bahkan mie ada prosesnya #HarunaOut #saveSTY," timpal @Iwa***.

Baca Juga:
Inter Milan vs Atalanta Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Kontributor: Kusuma Alan
Load More