Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Empat pemain Timnas Indonesia yang dilarang tampil di final Piala 2020 menadapat wejangan dari Shin Tae-yong.  Mereka disebut telah bekerja keras.

Pemerintah Singapura melarang empat pemain Timnas Indonesia tampil di leg kedua lawan Thailand lantaran dianggap melanggar aturan bubble. Mereka adalah Elkan Bagott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho dan Rizky Dwi.

Pasca final leg kedua yang berakhir imbang dengan skor 2-2 tersebut. Shin Tae-yong kemudian memberikan pesan khusus bagi pemain yang mendapatkan sanksi itu.

Baca Juga:
Profil Baihakki Khaizan, Legenda Singapura yang Puji Selangit Pratama Arhan

Pesan dari juru latih asal Korea Selatan ini disampaikan bersamaan dengan unggahan di Instagram pada Senin (3/1/2022).

Dalam unggahannya itu, Shin Tae-yong serta staf pelatih berfoto bareng empat pemain, yakni Elkan Bagott, Victor Igbonefo, Rizky Ridho dan Rizky Dwi.

Ia menyebutkan empat pemain itu telah bekerja keras sampai akhir di Piala AFF 2020. Pelatih berusia 51 ini menyayangkan adanya karantina tiba-tiba.

Baca Juga:
Karantina 10 Hari, Pemain Timnas Absen di Awal Putaran Kedua Liga 1

Lantas Shin Tae-yong meminta bahwa mereka harus menunjukkan penampilan yang terbaik untuk ke depannya, termasuk ketika membela klub masing-masing.

Shin Tae-yong beri pesan untuk empat pemain yang absen bela timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. (Instagram/shintaeyong7777)

"4 pemain yang bekerja keras sampai akhir. Sayang sekali mereka tidak bisa bermain di pertandingan terakhir karena dikarantina secara tiba-tiba," tulis Shin Tae-yong di keterangan postingannya.

"Tolong tunjukkan penampilan yang terbaik ya, di tim kalian juga," pungkas juru latih asal Korea tersebut.

Baca Juga:
Kabar Duka, Pemain Muda Persikabo Raychan Adji Meninggal Dunia

Adapun timnas Indonesia sendiri berakhir sebagai runner-up di Piala AFF 2020. Rombongan skuad Garuda kini juga sudah pulang ke Tanah Air.

Para rombongan timnas Indonesia tiba di Jakarta pada Minggu (3/11/2022) yang kemudian melanjutkan ke hotel untuk menjalani karantina.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Karantina, Kok Ketum PSSI Bisa Nyambut?

Load More