Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Alfeandra Dewangga memastikan dirinya akan memberikan performa yang terbaik saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Ia mengungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mempersiapkan strategi khusus untuk menumbangkan Gajah Perang.

Meski begitu, pemain PSIS Semarang itu enggan menrinci strategi dan instruksi khusus yang diberikan Shin Tae-yong demi menghindari kebocoran informasi.

Baca Juga:
Unggah Foto Son & Shin Tos, Tottenham Dukung Indonesia Juara Piala AFF 2020

"Pasti ada beberapa pemain Thailand yang diwaspadai dan kami ikut semua strategi dari pelatih. Sejauh ini kondisi kami sangat baik dan siap lawan Thailand," kata Dewa dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021).

Pada beberapa pertandingan terakhir, Dewa selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Pesepakbola 20 tahun tersebut bersyukur bisa mendapat kepercayaan.

Ia pun bertekad memberikan kemampuan terbaiknya di laga nanti malam demi target meraih juara di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Profil Thanawat Suengchitthawon, Gelandang Leicester di Timnas Thailand

"Saya sangat bersyukur bisa berkontribusi atau membantu Timnas Indonesia. Saya pastinya bakal beri yang terbaik dan semoga bisa beri gelar juara untuk Indonesia pertama kalinya," pungkasnya.

Sejauh ini, Timnas Thailand adalah pengoleksi terbanyak gelar Piala AFF dengan lima trofi. Tiga dari lima piala yang didapat Thailand diperoleh saat melawan Indonesia di final pada 2000, 2002, dan 2016.

Sementara Timnas Indonesia belum sekalipun menjadi juara. Skuad Garuda hanya runner-up sebanyak lima kali di Piala AFF.

Baca Juga:
Witan Sulaeman, Tekuni Sepak Bola Sejak Kecil hingga Jadi Pilar Indonesia

 Leg Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Load More