Rauhanda Riyantama
Son Heung-min dan Shin Tae-yong top untuk dukung Indonesia juara Piala AFF 2020. (Instagram/spursofficial)
<p>Bolatimes.com - Klub Premier League, Tottenham Hotspur, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2020. Spurs pun mengunggah foto bintangnya, Son Heung-min, bersama dengan Shin Tae-yong sedang tos.

Dukungan terus mengalir jelang final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand. Tak hanya dari dalam negeri, dukungan juga datang dari luar negeri.

Salah satu yang memberi dukungan adalah Tottenham Hotspur. Klub yang berasal dari London Utara secara terang-terangan memberi dukungannya via media sosial Instagram.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFF U-23 2022, Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Dalam unggahannya di akun resmi @spursofficial, Tottenham memberikan dukungan dengan memasang wajah bintangnya, Son Heung-ming bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam foto tersebut pula, nampak Son Heung-min dan Shin Tae-yong melakukan tos dengan tulisan ‘semoga beruntung di final, coach’.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala AFF U-23 2022, Netizen Heran dengan Grup A

Sebagaimana diketahui, Son Heung-min sendiri merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pemain berusia 29 tahun itu tampil sebanyak 17 kali bagi Shin Tae-yong di tim nasional Korea Selatan di berbagai ajang.

Bahkan, Son Heung-min menjadi salah satu pemain yang mendukung Shin Tae-yong untuk menerima tawaran sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Potensi Timnas Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020

Hal ini diketahui dari beredarnya video percakapan keduanya saat pelatih berusia 51 tahun ini menyambangi Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dan Klub Inggris Lainnya Kerap Memberi Dukungan

Bukan kali ini saja Tottenham Hotspur memberikan dukungannya secara nyata kepada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Thailand, Ini Prediksi Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Tottenham juga memberikan dukungan saat Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di partai penentuan grup B Piala AFF 2020.

Saat itu, bintang Tottenham lainnya, Lucas Moura, yang memberikan dukungan dengan menyanyikan yel-yel Indonesia.

Dukungan ini ditunjukkan lewat media sosial Twitter pasca Timnas Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.

Ipswich Town memberikan ucapan selamat kepada PSSI dan salah satu pemainnya, Elkan Baggott serta mendoakan agar meraih hasil maksimal di partai puncak.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More