Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Media Malaysia ketar-ketir soal ketersediaan Egy Maulana Vikri yang segera bergabung ke timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sejauh ini Egy Maulana Vikri memang belum pernah main di Piala AFF 2020. Meski masuk dalam daftar skuat Garuda, pemain berusia 21 tahun ini masih di Slovakia untuk membela FK Senica.

Nah, setelah tugasnya bersama FK Senica berakhir, Egy dijadwalkan langsung terbang ke Singapura untuk menambah amunisi tim Merah Putih.

Baca Juga:
Persik Kediri Ungkap Alasan Rekrut Gading Marten

Shin Tae-yong menyebutkan bahwa eks Lechia Gdansk itu diharapkan tiba pada Sabtu, (18/12/2021). Hal itu diungkapkan juru taktik Korea Selatan tersebut pasca-laga melawan Vietnam.

"Kami membutuhkan striker yang produktif untuk mencetak gol dan Egy adalah orang yang tepat untuk itu," ucap Shin Tae-yong.

"Saya berharap dia akan tiba pada hari Sabtu (18 Desember) menjelang pertandingan kami melawan Malaysia," imbuhnya.

Baca Juga:
Ngeri! Ada Virus Misterius yang Menggerogoti Tubuh Sergio Aguero

Pernyataan pelatih berusia 52 tahun kemudian disorot media Malaysia. Mereka menyebut kedatangan Egy ini adalah kabar buruk bagi Harimau Malaya.

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

"Kemungkinan tersedianya Egy menjadi kabar buruk bagi Malaysia yang harus mengalahkan Indonesia untuk mencapai semifinal," tulis New Straits Times pada Jumat (17/18/2021).

Kendati demikian, masih dalam laporan yang sama mereka menyebut timnas Malaysia juga punya tambahan amunisi hebat jelang lawan Indonesia.

Baca Juga:
Dibagikan di Medsos, Terungkap Jenis Kelamin Anak Kembar Cristiano Ronaldo

Adalah Dion Cools yang sudah tiba di Singapura demi membela Harimau Malaya di Piala AFF 2020. Bek kanan itu yang nantinya akan mematikan Egy jika langsung dimainkan.

"Namun, Malaysia akan punya pemain mereka sendiri yang berbasis di Eropa, yaitu Dion Cools di jantung pertahanan untuk menghentikan Egy mencetak gol," tambah laporan itu.

Dion Cools sendiri memang menjadi tambahan yang apik bagi Malaysia. Sebab, pemain berusia 25 tahun ini memiliki segudang pengalaman di Eropa karena bermain di FC Midtjylland.

Baca Juga:
Ayah Gempi, Gading Marten Resmi Gabung Persik Kediri

Load More