Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan mendapatkan dukungan dari warga Korea Selatan (Korsel) dalam laga Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021). Hal tersebut disebabkan karena adanya sosok Shin Tae-yong di kubu tim Garuda.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja. Para pecinta sepak bola Tanah Air pasti akan memberikan dukungan kepada Evan Dimas cs.

Nyatanya, dukungan untuk skuat Garuda tak datang dari warga Indonesia saja. Orang-orang di Korsel juga bakal memberikan semangat untuk tim Merah Putih karena sosok Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Pertama Sejak 21 Tahun, Barcelona Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pasalnya anak dari juru taktik berusia 52 tahun itu yang bernama Shin Jae-won, telah mengumpulkan orang-orang untuk mendukung ayahnya yang akan bertarung bersama timnas Indonesia.

Anak Shin Tae-yong mengumpulkan dukungan via Instagram Stories. Dalam unggahannya tersebut, Shin Jae-won menampilkan potret televisi yang akan menayangkan pertandingan Indonesia vs Kamboja secara langsung.

"Ayo semangat Papa," tulisnya dalam bahasa Korea yang dibubuhi emoji api, love, serte bendera Merah Putih.

Baca Juga:
Hengkang dari Persijap, Iqmal Nur Samsu Merapat ke PSIM Yogyakarta

Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won menyuruh warga Korsel untuk mendukung Timnas Indonesia. (Instagram/shin_jaewon77)

"Tolong dukung kami ya," imbuhnya yang juga mencantumkan jadwal pertandingan Indonesia vs Kamboja.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia punya catatan manis ketika berjumpa Kamboja. Merujuk rekor pertemuan, Timnas Indonesia seharusnya tidak akan kesulitan untuk membawa pulang poin penuh saat berjumpa tim berjuluk Pasukan Angkor.

Dari catatan laman 11v11, Indonesia sudah 16 kali berjumpa dengan Kamboja di mana dominasi Skuad Garuda tak terbantahkan dengan catatan 15 kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:
Tajir hingga Dijuluki Sultan, Raffi Ahmad Dapat Ratusan Juta Sekali Endorse

Pada pertemuan terakhir pada 4 Oktober 2017, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 3-1. Hal itu terjadi dalam laga uji coba internasional.

Load More