Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menatap laga perdana lawan Kamboja Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokus timnya adalah menghadapi Vietnam dan Malaysia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Selain Vietnam dan Malaysia, lawan Evan Dimas cs di fase grup adalah Kamboja dan Laos.

Pertandingan melawan Vietnam akan berlangsung 15 Desember. Sementara Malaysia pada 19 Desember 2021. Sebelum itu, skuad Garuda akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember dan Laos tiga hari setelahnya. 

Baca Juga:
Profil Ikhsan Fandi, Striker Klub Norwegia yang Moncer di Piala AFF 2020

Melihat peta persaingan di Grup B, memang Vietnam dan Malaysia merupakan tim paling tangguh bagi Timnas Indonesia. Karenanya, Shin Tae-yong memberikan perhatian khusus kepada dua negara itu.

"Jadi kita fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja dan Laos, tapi fokus ke pertandingan Vietnam dan Malaysia," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Persiapan terus dilakukan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan demi terwujudnya target juara di Piala AFF. Meski sudah melakukan training camp (TC) di Turki, namun Shin Tae-yong merasa masih banyak kekurangan di timnya.

Baca Juga:
Profil Supachok Sarachat, Gelandang Andalan Timnas Thailand

Oleh sebab itu, latihan serius bakal terus dilakukan. Setidaknya sampai dengan 12 Desember atau setelah laga melawan Laos.

"Jadi kita akan fokusnya setelah tanggal 12 (Desember). Sampai sebelum itu kita akan banyak latihan," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Memang sebelum itu pun kita sudah banyak latihan di Turki kurang lebih 20 hari dan selama itu juga memang belum sempurna," pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Tim Pesakitan Everton Vs Arsenal

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More