Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 sukses bungkam Nepal U-23 pada pertandingan uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021). Dua gol kemenangan dilesakkan oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 menguasai jalannya pertandingan sejak dimulainya laga. Bahkan, tim asuhan Shin Tae-yong sudah banyak mendapatkan peluang meski belum bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Seperti laporan yang dimuat akun Twitter PSSI, Nepal U-23 sangat kokoh dalam menjaga lini bertahan. Beckham Putra dan kawan-kawan sulit membongkarnya sampai-sampai tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga:
Rolls-Royce Rp 9 Miliar Paul Pogba Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang saat Badai

Pada babak kedua Pelatih Shin Tae-yong banyak melakukan perubahan pemain. Hampir semua yang turun sebagai starter diganti oleh juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Pemain-pemain andalan seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Hanis Saghara, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman kini sudah turun.

Perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong membuahkan hasil. Sontekan ciamik Hanis Saghara membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23 pada menit 55.

Baca Juga:
Santer Gantikan Ole, Ini 5 Pemain yang Dibawa Zidane ke Manchester United

Tertinggal 0-1 membuat Nepal bermain terbuka. Menit 81 tempo pertandingan semakin meningkat, seru dan menarik. Dua tim saling bermain terbuka.

Jelang pertandingan selesai, Timnas U-23 menggandakan keunggulan jadi 2-0. Witan Sulaeman berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari lini tengah.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan di mana Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai pemenang 2-0 atas Nepal.

Baca Juga:
Dulu Curangi Timnas Indonesia, Jarred Gillet Kini Jadi Wasit Premier League

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas U-23 pada pertandingan uji coba. Sebelumnya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Tajikistan 2-1 pada 19 Oktober lalu.

Tentu kemenangan ini jadi modal berharga bagi Timnas U-23 untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia yang berlangsung pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Susunan pemain

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Nepal

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Irsan Lestaluhu, Muhamad Firly, Komang Tri, Bayu Fiqri; Mohammad Kanu, Eka Febri, Beckham Putra; Natanael Siringo Ringo, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra

Load More