Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Aksi bar-bar Saiful Indra Cahya di laga uji coba AHHA PS Pati vs Persiraja. (Instagram/@pengamatsepakbola).

Bolatimes.com - Tendangan kungfu yang dilakukan pemain AHHA PS Pati FC belum lama ini menjadi sorotan. Tak hanya di Tanah Air, tapi juga sampai disorot media asing.

Media asal Spanyol, Marca turut memberitakan tendangan kungfu, Syaiful Indra Cahya pemain AHHA PS Pati FC kepada pemain Persiraja Banda Aceh. Namun, sebelum itu, ada tendangan horor sepak bola Indonesia yang mendunia.

Diketahui, Bek AHHA PS Pati, Syaiful Cahya, melakukan tendangan keras terhadap pemain lawan, Muhammad Nadhiif saat laga uji coba, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:
5 Potret Jordyn Huitema, Pesepak Bola Putri WAGs Bayern Munich

Insiden tersebut kemudian ramai jadi perbincangan. Bahkan, momen tersebut disorot media Spanyol, Marca dengan menampilkan cuplikan video aksi brutal Syaiful tersebut.

"Tajuk laga persahabatan di Indonesia [nyatanya] tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan pada tahun ini?" demikian judul di situs Marca.

Pemain AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya menendang gelandang Persiraja Muhammad Nadhiif di laga uji coba yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021). [Tangkapan Layar Youtube]

Nah, menariknya insiden horor ini bukan pertama kalinya yang disorot media Spanyol tersebut. Sebelumnya, Marca juga pernah memberitakan tendangan maut di sepak bola Indonesia pada tujuh tahun silam.

Baca Juga:
Couple Goals! Cara Manis Alphonso Davies Luluhkan Hati Jordyn Huitema

Insiden tujuh tahun tersebut melibatkan pemain Persiraja, Akli Fairuz yang ditendang oleh kiper PSAP Sigli, Agus Rahman di laga Divisi Utama 2014 pada 10 Mei. Peristiwa itu sendiri menyisakan duka mendalam bagi dunia sepak bola Tanar Air.

Sebab kala itu Akli meninggal dunia setelah insiden tersebut. Akli sempat menjalani perawatan di rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

"Tendangan brutal mengakhiri hidup pemain Indonesia. Aksi tersebut dilakukan kiper PSAP Sigli yang kakinya mengenai perut Akli Fairuz," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Kisah Ansu Fati, Lahir dari Keluarga Miskin hingga Pewaris No 10 Messi

Pemberitaan Marca yang soroti insiden tendangan maut di sepak bola Indonesia pada tahun 2014. (Marca).

Terlepas dari insiden tersebut, Syaiful Indra Cahya sudah meminta maaf kepada Muhammad Nadhiif atas permainan kasarnya.

Syaiful dan juga Zulham Zamrun yang bermain kasar juga mendapatkan sanksi dari manajemen AHHA PS Pati dengan dipulangkan dari pemusatan latihan tim.

Baca Juga:
Profil Ricardo Pepi, Striker Amerika yang Tampil Luar Biasa di Laga Debut

Load More