Irwan Febri Rialdi
Mantan pemain Persiraja, PSDS Deli Serdang dan PON Aceh, Akhirul Wadhan, menderita cedera parah saat bermain tarkam di Aceh. (Instagram @pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Nama Ikshan Ayyub tengah menjadi perbincangan banyak media saat ini, tekel horornya di laga tarkam membuat mantan pemain Persiraja Banda Aceh mengalami patah kaki.

Dunia sepak bola Indonesia kembali membawa kabar pilu, Akhirul Waddan mengalami patah tulang kaki setelah terkena tekel horor dari Ikshan Ayyub di liga tarkam.

Momen cedera horor yang dialami Akhirul Waddan akibat perbuatan tercela Ikhsan Ayyub ini membuat gempar jagat media sosial Tanah Air.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah! Klub Voli Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Bola Voli Klub Asia, Hajar Wakil Qatar

Tak butuh waktu lama video yang memperlihatkan kengerian momen itu tersebar luas di media sosial, hingga mencuri perhatian penikmat sepak bola Tanah Air.

Dalam tayangan video tersebut, diperlihatkan momen saat Waddan tengah melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan lawan usai mengontrol bola dengan ciamik.

Sayangnya akselerasi Waddan terhenti oleh aksi brutal Ayyub yang melancarkan tekel menggunakan dua kaki dan dalam posisi terangkat.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia, Striker Vietnam di Liga Korea Sesumbar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Tak pelak terjangan Ayyub itu langsung membuat Waddan jatuh tersungkur, raut wajahnya memperlihatkan rasa sakit yang amat luar biasa.

Bagaimana tidak? kaki kanannya patah usai mendapat terjangan tekel dari Ayyub, tak heran Waddan berteriak meringis kesakitan karena itu.

Baik Ikshan maupun Akhirul merupakan sama-sama mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Waddan lebih dulu membela tim berjuluk Laskar Rencong.

Baca Juga:
Selamat Datang! Jonathan Khemdee ke Indonesia untuk Hadapi Persija Jakarta di JIS

Sementara Ayyub merupakan pemain Persiraja di musim lalu, tak banyak informasi yang bisa didapat dari sosoknya karena memang performanya tak terlalu mentereng.

Profil Singkat Ikshan Ayyub

Usianya sudah 26 tahun, karier sepak bola profesional Ikhsan Ayyub memang bersama Persiraja Banda Aceh setelah sebelumnya berstatus tanpa klub.

Baca Juga:
Duh Bayern Muenchen, Terancam Gagal Juara Bundesliga Jerman usai Kalah dari 1-3 RB Leipzig

Pemain bernama lengkap Iksan Firdana ini berposisi sebagai gelandang tengah dan sudah memainkan lima pertandingan di Liga 2 musim lalu.

Iksan mampu mencatatkan 201 menit pertandingan di musim lalu sebelum Liga 2 2022-2023 resmi tidak dilanjutkan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Usianya baru 26 tahun, sayangnya bakat sepak bola yang dimiliki Ikhsan tak mencerminkan profesionalitasnya ketika berada di lapangan pertandingan.

Terbukti keputusan tekel horornya di liga tarkam membuat masa depan pemain lain terancam, bisa saja Waddan tak bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.

Biodata Singkat Ikshan Ayyub

Nama Lengkap: Iksan Firdana
Tanggal Lahir: 1 Juli 1996
Usia: 26 Tahun
Kewaarganegaraa: Indonesia
Posisi: Gelandang Tengah
Klub saat ini: Persiraja Banda Aceh

Kontributor: Eko
Load More