Rauhanda Riyantama
Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, saat mendampingi anak asuhnya. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Hari ini, Jumat (24/4/2020), umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk pertama kalinya. Tak terkecuali para penggawa Bali United yang beragama Islam.

Nah selama bulan Ramadan, tim pelatih Bali United punya metode latihan baru bagi pemain yang berpuasa. Salah satunya mengubah jadwal latihan yang agak berbeda dari biasanya.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, mengungkapkan program yang diberikan kepada pemainnya tetap sama. Namun, hanya intensitas dan waktu latihan yang disusun berbeda.  

Baca Juga:
Isyaratkan Tinggalkan Tottenham, Vertonghen Bakal ke Italia atau Spanyol

"Perubahan program latihan tidak ada, sama seperti hari biasa. Hanya perubahan di waktu saja,'' ujar Yogi, dilansir dari laman resmi klub.

''Jika hari biasa pemain di rumah bisa melakukan latihan pagi dan sore. Maka di bulan Ramadan ini pemain yang menjalankan puasa melakukan latihan di rumah satu jam sebelum berbuka puasa atau malam hari 90 menit setelah berbuka puasa,'' imbuhnya.

Yogi menambahkan, sistem latihan online dengan memberikan video tak ada perubahan. Anak asuh Stefano Cugurra tetapi diberi tanggung jawan untuk melaporkan latihannya kepada pelatih fisik.

Baca Juga:
Soal RB Depok FC, Ini Komentar Red Bull Indonesia

''Sejauh ini pemain menjalankan program latihan yang saya berikan via online (kirim video latihan secara personal melalui WhatsApp),'' kata Yogi.

''Selain itu tim juga sudah menetapkan aturan untuk memberikan denda kepada pemain apabila berat badan pemain bertambah. Hal ini untuk untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain sebagai pemain profesional,'' tegasnya. 

Baca Juga:
Wabah Corona Buat 5 Liga Top Eropa Terancam Rugi Besar, Nilainya Rp 69,14 T

Load More