Irwan Febri Rialdi
Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo saat laga kontra PS Tira-Persikabo beberapa waktu lalu. [persebaya.id]

Bolatimes.com - Pertandingan pembuka Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya versus Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2/2020), ramai peminat. Sebanyak 50 ribu tiket pertandingan sudah ludes terjual.

"Konfirmasi yang kami terima, seluruh tiket sekarang sudah habis," ujar panpel pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Laga Persebaya melawan Persik menjadi penanda bergulirnya Liga 1 2020 yang dijadwalkan kick off pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu, 29 Februari.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus sebelum Bubarkan TC Timnas, Apa Itu?

Menurut Wisnu Sakti, tingginya animo penonton sebenarnya sudah diprediksi, sebab Persebaya bertanding melawan tim sesama Jawa Timur (derby), ditambah status juara turnamen pramusim Piala Gubernur 2020.

Ia mengaku telah mengantisipasinya dengan menyiapkan sekitar 3.000 personel gabungan, baik dari Polri, TNI, Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta petugas keamanan stadion.

Tim Persebaya mengangkat Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di podium Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa TImur, Kamis (20/2). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Kepada suporter yang tak mendapat tiket, Wakil Wali Kota Surabaya tersebut berharap tidak mendatangi stadion dan menyaksikannya dari layar kaca.

Baca Juga:
Bukan SUGBK, Timnas Indonesia Vs UEA akan Digelar di Stadion Ini

"Daripada di sini tidak bisa masuk dan khawatirnya terjadi hal tak diinginkan, lebih baik tidak datang. Percuma juga tidak membawa tiket," katanya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, seremoni pembukaan Liga 1 2020 dijadwalkan akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Terkait teknis pembukaan, Wisnu Sakti yang juga politikus senior PDI Perjuangan itu enggan menjelaskan dan meminta wartawan menunggu serta melihat langsung sebelum pertandingan digelar.

Baca Juga:
Mantap! Timnas Indonesia U-19 akan TC di Jerman dan Spanyol

"Teknisnya seperti apa masih rahasia. Besok saja disaksikan langsung. Tapi yang pasti ada kejutan dan spektakuler."

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Persiapan Timnas Indonesia U-20, PSSI Minta Anggaran Rp 103-170 Miliar

Load More