Irwan Febri Rialdi
Mario Gomez bersama Marcos Gonzalez. (Dok. JDT).

Bolatimes.com - Setelah melepas Milomir Seslija, Arema FC resmi menunjuk mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC, Mario Gomez, untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

Kepastian kabar tersebut telah disampaikan oleh Arema FC melalui rilis resmi pada Kamis (2/1/2019) pagi WIB. Tim berjuluk Singo Edan itu sengaja hanya mengirim rilis karena Mario Gomez masih berada di Argentina.

Mario Gomez akan didampigi tiga asisten pelatih di Arema FC. Mereka adalah Charis Yulianto yang dulunya sama-sama di Borneo FC, lalu ada Kuncoro dan Singgih Pitono.

Baca Juga:
Demi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Rela Tolak Tawaran Tim Luar Negeri

Selain ketiga nama itu, Mario Gomez juga membawa pelatih fisik khusus asal Argentina yang pernah bekerja dengannya di Johor darul Ta'zim (JDT), Marcos Gonzales. Dan pelatih kipernya adalah Felipe Martins Goncalves Americo dari Brasil.

"Coach Mario Gomez berasal dari Argentina, saya pikir cocok dengan keinginan kami yang ingin mengubah gaya bermain khas Amerika Latin di musim 2020," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, dilansir dari Wearemanet.

"Apalagi dia sudah dua musim terakhir melatih di Indonesia, sehingga tak perlu diragukan adaptasinya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Tiba-tiba Doakan Seto Nurdiantoro Sukses di Timnas

Mario Gomez beserta staf pelatihnya dikontrak oleh Arema FC dengan durasi 12 bulan. Rencananya, eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu akan menggelar sesi latihan perdana pada 15 Januari 2020.

Load More