Galih Priatmojo
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Urung maksimalnya penampilan Serdy Hepyfano tak terlalu membuat khawatir pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Serdy saat ini diplot sebagai pelapis bagi Sutan Zico di posisi striker.

Serdy memang belum bermain optimal saat Timnas Indonesia U-19 menang atas China 3-1 dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Serdy dimainkan oleh Fakhri Husaini di babak kedua menggantikan Zico. Fakhri sendiri memaklumi belum maksimalnya permainan Serdy.

Baca Juga:
Bisikan Ibu Membuat Ivan Rakitic Tolak Tawaran Manchester United

Sebab, sang penyerang adalah penggawa anyar yang belum lama bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19.

"Serdy baru bergabung dengan kami selama dua minggu. Serdy merupakan salah satu pemain baru yang kami pilih untuk memperkuat lini serang kami," ucap Fakhri. 

"Tapi, saya tidak khawatir dengan situasi ini karena kami juga punya pemain lain yang bisa menempati posisi penyerang. Bagus (Kaffi) bisa bermain di penyerang walaupun dia cukup baik di winger. Saddam (Emiruddin Gaffar) juga ada," jelasnya. 

Baca Juga:
Jose Mourinho akan Ada di Laga Manchester United vs Liverpool

Mantan pelatih PKT Bontang itu pun mengaku bakal memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum Timnas Indonesia U-19 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan pemain yang ada.

Fakhri tidak akan mencari pemain baru mengingat waktu sudah tidak memungkinkan. 

"Sisa dua minggu akan kami coba untuk memaksimalkan pemain-pemain yang ada. Karena tidak mudah bagi pemain baru untuk bisa beradaptasi dengan Bagas (Kaffa) dan teman-temannya," celoteh Fakhri. 

Baca Juga:
Hadapi China di Laga Uji Coba, Timnas U-19 Menang Telak

"Ya, baik adaptasi cara main atau yang lain. Saya percaya pemain yang ada sekarang akan mampu memberikan yang terbaik untuk tim ini," pungkas legenda Timnas Senior Indonesia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada November 2019 mendatang. Timnas Indonesia U-19 berada satu grup bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Serie A Italia Pekan Ini, Laga Penting bagi Juve dan Inter

Load More