Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino (kiri) dan Somyot Poompanmuang selaku Presiden FAT (kanan). (Dok. FAT Thailand)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah resmi mengumumkan daftar 33 pemain sementara.

Eks Manchester City U-23, Teerasil Dangda, yang selalu menjadi penyerang utama Timnas Thailand tidak disertakan. Kemudian, Adisak Kraisorn yang sempat bersinar di Piala AFF 2018 juga tidak ada.

FAT tidak memberi penjelasan mengapa kedua pemain itu tidak dibawa. Namun, menurut salah satu media Vietnam, Tienphong, Teerasil dan Adisak tidak diikutkan ke skuat Gajah Perang karena sedang mengalami cedera.

Baca Juga:
Luka Jovic Malah Tertawa usai Diisuk Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Sebagai gantinya, striker muda Supachai Jaided yang bermain untuk Buriram United dan penyerang senior Chananan Pombuppa dari Bangkok United yang dipanggil untuk menjadi juru gedor tim.

Kabar baiknya, Timnas Thailand bisa diperkuat ketiga pemain bintangnya yang merumput di Liga Jepang, yakni Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), dan Thitipan Phuangchan (Oita Trinita).

Ketiga pemain tersebut sebelumnya absen ketika Timnas Thailand gagal berprestasi di Piala AFF 2018. Kemudian, Kawin Thamsatchanan yang sebelumnya absen karena cedera kini kembali mendapat penggilan tim nasional.

Baca Juga:
Ronaldo Ikut Kritik Transfer Gila-gilaan Belakangan Ini

Timnas Thailand berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Malaysia dan Indonesia. Pada laga perdana, mereka akan melawan Vietnam pada 5 September 2019. Lima hari kemudian, tim yang diasuh oleh Akira Nishino itu akan bertandang menghadapi Timnas Indonesia.

Berikut daftar 33 pemain sementara Thailand untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper:
Siwarak Tedsungnoen (Buriram United), Kawin Thamsatchanan (Oud-Heverlee Leuven), Chatchai Budprom (BG Pathum United), Apirak Worawong (Chiangrai United), Kornpatnaree Chan (Khon Kaen FC).

Baca Juga:
Ronaldo Sebut 2018 Adalah Tahun Paling Sulit Buat Dirinya

Belakang:
Pansa Hemviboon (Buriram United), Adisorn Promrak (Muangthong United), Manuel Bihr (Bangkok United), Shinnaphat Leeaoh (Chiangrai United), Saringkan Promsupa (Muangthong United), Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), Narubadin Weerawatnodom (Buriram United), Tristan Do (Bangkok United), Nitipong Selanon (Port FC), Patcharapol Intanee (Muangthong United).

Tengah:
Sarach Yooyen (Muangthong United), Sanrawat Dechmitr (Bangkok United), Phitiwat Sukjitthammakul (Chiangrai United), Sivakorn Tiatrakul (Chiangrai United), Peeradon Chamratsamee (Samut Prakan City), Ratthanakorn Maikami (Buriram United), Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo). Sasalak Haiprakhon (Buriram United). Thitipan Puangchan (Oita Trinita), Supachok Sarachat (Buriram United), Bordin Phala (Port FC), Ekanit Panya (Chiangrai United), Picha Autra (Samut Prakan City), Jaroensak Wonggorn (Samut Prakan City), Anon Amornlerdsak (Bangkok United), Tanaboon Kesarat (Port FC)

Depan:
Supachai Jaided (Buriram United), Chananan Pombuppha (Bangkok United).

Baca Juga:
Kocak, Begini Wajah Panik Patrich Wanggai usai Kena Prank Wasit

Load More