Galih Priatmojo
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Sumber: Vegit Hughes)

Bolatimes.com - PSSI siap menghelat gelaran Piala Dunia U-20 2021. Mereka pun sudah mengajukan jadi tuan rumah dan telah diterima oleh FIFA.

Namun, Indonesia tidak sendirian. Ada beberapa federasi dari negara lain yang juga maju agar bisa menggelar kejuaraan junior tingkat dunia tersebut.

Demi terpilihnya, Indonesia, tentu persiapan matang harus dilakukan oleh PSSI. Salah satunya menyiapkan beberapa stadion yang akan dipakai untuk bidding.

Baca Juga:
PSSI Tegaskan Nama Klub Kontestan Liga 2 2019 Ini Tak Dapat Berubah

Paling tidak, delapan stadion harus disiapkan untuk melengkapi proposal yang akan disampaikan kembali kepada FIFA. Tentu, stadion yang dimasukan sudah sesuai dengan standar kelas dunia.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (Suara.com / Adie Prasetyo)

PSSI memiliki banyak opsi stadion internasional, di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jatidiri, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, dan Stadion Batakan.

"Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:
Tak Boleh Gelar Solidaritas Bagi Mkhitaryan, Arsenal Digembosi UEFA

PSSI akan bersaing dengan lima proposal lain yang berasal dari Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, kemudian terdapat Myanmar dan Thailand yang bersama-sama mengajukan diri jadi tuan rumah. Selain proposal dari negara-negara Asia, Peru dan Brasil masing-masing

Load More