Sabtu, 29 Januari 2022
Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata : Jum'at, 29 Maret 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ternyata sebelum Amiruddin Bagus Kahfi tampil maksimal bersama tim Garuda Select di Inggris, terungkap bahwa ia sempat merasa tak percaya diri saat mengikuti seleksi untuk program Garuda Select tersebut.

Adapun keraguan Amiruddin Bagus Kahfi disebabkan karena pada saat akan mengikuti seleksi ia dalam keadaan cedera yang didapatnya pada Piala Asia U-16 di Malaysia.

Keraguan Bagus ditambah karena orangtuanya juga sempat berpikir untuk melepasnya ke Inggris dalam waktu yang lama. Akan tetapi berkat tekadnya yang sudah bulat, ia pun melakukan recovery dengan cepat guna mengikuti seleksi.

Dalam prosesnya, kerja keras Bagus Kahfi pun berbuah manis. Pemain asal Magelang itu mendapat kabar bahagia bahwa ia berangkat ke Inggris untuk mengasah kemampuan sepak bolanya bersama tim Garuda Select.

"Awalnya sempat ragu juga. Saya pikir, 'Ini beneran atau nggak ya?', tapi Alhamdulillah dikabari langsung dan saya bisa ke sini," terang Amiruddin Bagus Kahfi dikutip dari akun Twitter @PSSI.

"Sempat ragu karena di Inggris lama. Orang tua juga sempat mikir-mikir. Tapi tekad saya kemudian bulat, saya langsung recovery biar cepat sembuh," tambahnya.

Setelah berguru di Inggris selama kurang lebih dua bulan, tim Garuda Select telah melewati beragam laga uji coba dengan tim-tim lokal di negeri Ratu Elizabetz tersebut.

Hasilnya pun cukup memuaskan, mereka mampu mengalahkan tim kuat Inggris dan mampu menahan imbang tim mantan juara Liga Inggris, Huddersfield U-18.

Menanggapi hasil-hasil tersebut, Amiruddin Bagus Kahfi sendiri mengaku beruntung bisa ditangani oleh pelatih hebat sekelas Dennis Wise dan Des Walker. Dari kedua pelatih itu, Bagus mengatakan banyak mendapatkan ilmu.

"Sangat beruntung bagi saya karena dapat dilatih pelatih hebat sekelas Dennis Wise dan Des Walker. Mereka mantan pemain hebat juga, dan kami banyak mendapatkan ilmu baru yang dapat kami bawa ketika kami pulang nanti," tutup Bagus Kahfi.

BACA SELANJUTNYA

4 Pemain Premier League yang Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo