Galih Priatmojo
Pelatih Indra Sjafri beberkan rahasia penampilannya nan bugar. [galih priatmojo/bolatimes.com]

Bolatimes.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-22, pelatih Indra Sjafri bersama PSSI segera bergerak membuat program khusus untuk skuat Garuda Muda. Paling lambat, pekan depan program tersebut sudah dibahas oleh PSSI dan Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, PSSI menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi timnas Indonesia U-22, Kamis (20/12/2018). Skuat arahan Indra Sjafri tersebut akan turun di SEA Games yang akan berlangsung pada Desember 2019.

"PSSI minggu depan, bahkan besok, akan berkoordinasi intensif dengan coach Indra Sjafri sebelum masuk masalah program," kata wakil ketua umum PSSI Joko Driyono.

Baca Juga:
Mulai Bersinar, Kiper Berdarah Indonesia Ingin Pulang ke Juventus

"Itu menyangkut masalah coaching staf, sistem adminsitrasi dan seterusnya, diharapkan akhir tahun ini sudah mendapatkan program. Tapi PSSI punya rancangan program bahwa Januari program sudah keluar," tambahnya.

Dalam pembahasan program ini, PSSI ingin adanya kesinambungan antara event satu dengan lainnya.

"Kami ingin ada kesinambungan dengan program tahun depan yang akan tampil di SEA Games, bahwa 2019 AFF sebagai partner penyelenggaraan bersama-sama dengan AFC, menyetujui kelompok umurnya adalah U-22," jelasnya.

Baca Juga:
PSSI Siap Jewer yang Terlibat Match Fixing di Final Piala AFF 2010

"Karena Januari 2020 akan ada kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo yang usianya U-23. Sehingga di Asia Tenggara bersepakat persiapan inline dengan Olimpiade," ia menambahkan.

Jokdri sapaan akrab Joko Driyono menyebutkan pemain-pemain U-19 adalah yang paling cocok mengisi skuat tersebut. Oleh karenanya, ditunjuklah Indra Sjafri sebagai pelatih.

"Selain itu, jika menilai dengan kelompok umur tadi, maka U-19 kemarin memiliki potensi mengisi skuat tersebut," pungkasnya.

Baca Juga:
Selain 76 Akun Medsos, PSSI Panggil Media Lain yang Tahu Match Fixing

Selain Indra Sjafri yang menangani timnas Indonesia U-22, PSSI juga telah menunjuk Simon McMenemy menukangi timnas senior dan Bima Sakti timnas U-16.

 

Berita ini sudah tayang di suara.com

Baca Juga:
Claudio Ranieri Ingin Jose Mourinho Segera Melatih Lagi

Load More