Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Kiper Italia berdarah Indonesia, Emil Mulyadi Audero, masih menyimpan hasrat untuk kembali ke klub tempatnya menimba ilmu ketika masih muda, yakni Juventus, suatu saat nanti.

Audero merupakan salah satu pemain binaan tim muda Juventus. Namun, ia kini berseragam Sampdoria dengan status pinjaman selama satu musim dan opsi dipermanenkan pada akhir musim.

Penampilan dirinya dalam mengawal gawang Sampdoria pun tak bisa dipandang sebelah mata. Ia hanya kebobolan 19 gol dari 16 pertandingan. Performa apik itu membuat Blucerchiati bertengger di posisi sembilan klasemen sementara Serie A dengan koleksi 23 poin.

Baca Juga:
Claudio Ranieri Ingin Jose Mourinho Segera Melatih Lagi

''Apakah saya masih menyimpan Juventus di hati? Tentu saja, itu logis. Saya tidak bisa melihat yang sebaliknya,'' kata Audero kepada Tuttosport.

''Saya muncul dari keseluruhan sistem, saya berasal dari Cumiana dan bermain untuk Juventus selama 10 tahun, tepat saat masih kecil. Saya ingin kembali ke Juventus suatu hari nanti,'' lanjutnya.

Tak lama lagi, Audero bakal kembali ke Turin. Namun kali ini tidak sebagai kawan. Ia bersama akan menantang Juventus yang tak terkalahkan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (29/12/2019). Pertandingan itu akan menjadi laga emosional bagi kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu.

Baca Juga:
Jurgen Klopp: Saya Harus Menghormati Manchester City

''Bermain melawan mereka? Akan menjadi laga yang sangat emosional bagi saya,'' tuturnya menutup.

Nama Emil Mulyadi Audero memang tengah naik daun di Serie A musim ini. Ia menjadi kiper kedua dengan cleansheet terbanyak, yakni enam kali. Prestasi itu hanya kalah dari kiper Inter Milan Samir Handanovic yang mencatatkan cleansheet sebanyak delapan kali.

Selain itu, kiper 21 tahun itu berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 48 kali. Jumlah itu menempatkan namanya sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak ketujuh di Serie A.

Baca Juga:
Ranking FIFA: Ajaib, Indonesia Satu-satunya Negara ASEAN yang Naik Posisi

 

Load More