Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, memiliki impian besar dalam karier sepak bolanya. Ia ingin bisa berkarier di Eropa, seperti yang telah ditempuh Egy Maulana Vikri.

Witan Sulaeman tampil mengesankan di Piala Asia U-19 2018. Dari tiga pertandingan, ia sukses mengemas tiga gol. Terbaru, pemain asal palu itu mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) yang sekaligus mengantarkan skuat Garuda Muda melaju ke babak delapan dan membuka asa menuju Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Witan Sulaeman sendiri masih berusia 17 tahun dan belum lulus dari bangku SMA (Sekolah Mengah Atas) atau sederajat. Namun, ia sudah memiliki cita-cita untuk mengembangkan kemampuan olah bola ke Eropa. Seperti yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Puas Kalahkan Inter Milan Tanpa Lionel Messi

Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

''Harapan saya tentu semoga bisa berkarier di Eropa seperti halnya Egy,'' kata Witan Sulaeman di laman PSSI.

Harapan pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu pun terbilang sangat mungkin mengingat usia dan kiprah gemilang dirinya di Piala Asia U-19 2018. Jika Indonesia mampu menumpas Jepang di babak delapan besar dan bermain di Piala Dunia U-20 2019, ia akan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Eropa.

Seperti diketahui, Egy Maulana saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk. Di sana, ia mendapat kontrak selama tiga tahun, yang akan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

Baca Juga:
Dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung Salahkan Wasit

Load More