Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konferensi pers usai dikalahkan Persija Jakarta (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengatakan kemenangan timnya berkat keberuntungan karena PS Tira terjebak dalam permainan lambat yang dibangun oleh Laskar Mahesa Jenar.

PSIS Semarang sukses memetik kemenangan dari PS Tira dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/10/2018). Anak asuh Jafri sastra menang tipis 0-1 dari The Young Warriors.

Gol tunggal PSIS Semarang dicetak oleh Bruno Silva pada menit ke-42 setelah menerima umpan dari Conteh.

Baca Juga:
Komentar Tajam Radja Nainggolan Jelang Derby della Madonnina

Jafri Sastra mengaku pada laga melawan PS Tira itu anak asuhnya dalam kondisi sangat lelah. Tapi, berkat perjuangan dan taktik yang sudah diracik, mereka mampu mengalahkan tim tuan rumah dan mencuri tiga poin.

''Kami sangat bersykur, berterima kasih kepada semua pemain yang telah melakukan apa yang kami inginkan di lapangan. Artinya kami kerjakan untuk meraih tiga poin. Tiga poin yang kami dapatkan tidak mudah. Kondisi anak-anak sedang dalam kondisi yang sangat lelah,'' ungkap Jafri Sastra usai pertandingan berakhir.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memberikan keterangan pers usai mengalahkan PS Tira (BOLATIMES/ANDIARSA NATA)

Terkait kemenangan tipis tersebut, Jafri sastra mengaku timnya tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi PS Tira, persiapan PSIS Semarang telah digabung bersamaan ketika menghadapi Barito Putera pada laga sebelumnya

Baca Juga:
Kalahkan PS Tira, Posisi PSIS Semarang di Klasemen Meroket

Nampaknya keberuntungan lah yang membuat PSIS Semarang unggul. Jafri Sastra sendiri sudah sangat takut akan permainan cepat dari anak asuh Nilmaizar. Akan tetapu Justru PS Tira lah yang terjebak dalam permainan lambat yang dibangun oleh Laskar Mahesa Jenar. Itu lah yang menjadi faktor kemenangan PSIS.

''Kami tidak mempunyai persiapan khusus untuk menghadapi PS Tira. Persiapan khusus kami borong ketika kami menghadapi Barito sekaligus PS Tira,'' ucap Jafri Sastra.

''Tapi ya PS Tira terjebak dengan permainan kami. Kami kemarin sangat takut jika PS Tira bermain cepat. Kami jebak dengan permainan lambat, bersyukur PS Tira ikut dan anak-anak bermain sabar. Banyak peluang dari PS Tira, tapi mereka belum beruntung, yang beruntung kami memperoleh tiga poin,'' sambungnya.

Baca Juga:
Ini Permintaan Indra Sjafri ke Suporter Jelang Hadapi Piala Asia

Dengan hasil positif itu, PSIS Semarang meroket ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 33 poin menggeser Persela Lamongan yang mengoleksi 32 poin. Sementara PS Tira tetap berada di zona merah di posisi 16 dengan koleksi 28 poin.

Load More