Galih Priatmojo
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Bolatimes.com - Drama sepertinya menghantui skuat Timnas Indonesia jelang gelaran Piala AFF 2018. Jelang bergulirnya turnamen dua tahunan yang akan dihelat 8 November mendatang itu, PSSI hingga kini masih belum menunjuk pelatih yang akan menangani timnas Indonesia.

Upaya PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla hingga kini belum membuahkan hasil. Pelatih asal Spanyol itu masih belum memberikan jawaban terkait permintaan menukangi skuat Garuda.

Untuk sementara waktu PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih interim. Bahkan, Bima sudah memimpin skuat Garuda pada partai uji coba melawan Mauritius dan Myanmar.

Baca Juga:
Model Cantik Italia Syok Ronaldo Dituduh Perkosa Kathryn Mayorga

Hasil yang diraih Bima pun cukup positif. Dua kemenangan berhasil didapatkan dari dua pertandingan yang dijalani.

Bima Sakti mengatakan strategi yang dipakainya merupakan warisan dari Luis Milla. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu pun mengaku siap dipilih sebagai pelatih jika Luis Milla tidak jadi tangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

''Program latihan serta strategi tidak akan mengalami perubahan terlalu jauh. Timnas akan bermain dengan sistem yang dipakai Coach Milla selama dua tahun terakhir,'' kata Bima Sakti.

Baca Juga:
Hasil Survei, Salah Ungguli Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or

''Semua tergantung rezeki dari Allah. Kalau memang rezeki saya ditunjuk sebagai pelatih Piala AFF 2018 ya saya siap-siap saja,'' tambahnya.

Lebih lanjut, Bima mengaku sudah mengantongi kerangka bayangan nama-nama pemain yang akan masuk ke Piala AFF 2018. Namun, ia tidak mau menyebutkan siapa saja pemain yang masuk.

Akan tetapi, besar kemungkinan mayoritas pemain Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Asian Games 2018 bakal dipanggil. Sebab, adaptasi para pemain dengan Bima Sakti yang saat itu asisten Luis Milla sudah cukup lama.

Baca Juga:
Terungkap, Leonardo Bonucci Menyesal Pernah Berseragam AC Milan

''Saya tinggal mencari beberapa pemain untuk mengisi posisi-posisi tertentu yang kira-kira masih perlu diremajakan buat mendukung strategi bermain. Kami harus putar otak mencari pemain alternatif, untuk berjaga-jaga jika ternyata pemain yang bersangkutan tidak bisa berlaga di Piala AFF 2018 nanti,'' pungkas Bima.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018. Pasukan Merah Putih akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

 

Baca Juga:
Kisah Hidup Lionel Messi Diangkat ke Pertunjukan Sirkus Terkenal

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More