Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Peter Butler. (Sumber: Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - PSMS Medan telah mendapatkan sosok pengganti Djajang Nurdjaman untuk menukangi PSMS Medan. Ia adalah Peter Butler, pelatih asal Inggris yang sebelumnya menjadi nakhoda Persipura Jayapura.

Peter mengaku tertarik untuk kembali melatih di Indonesia. Ia pun tertantang dengan menjadi juru racik PSMS. Bahkan, demi menjadi pelatih Legimin Raharjo dan kolega, pelatih 51 itu rela terbang langsung dari Kota Manchester, Inggris.

"Saya ingin membawa tim ini keluar dari zona berbahaya dan mengangkat prestasi PSMS. Saya sangat tertantang dengan kondisi ini," kata Butler di laman resmi Liga 1.

Baca Juga:
Susunan Pemain Prancis Vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Pelatih Persipura, Peter Butler. (sumber: Twitter/@Persib).

Selama ini, Butler terkenal dengan kemampuan meracik tim dengan mayoritas pemain muda. Persipura menjadi salah satu contoh, ia berhasil mengorbitkan Todd Rivaldo dan David Rumekiek yang jadi pilar Timnas Indonesia U-19.

"Saya sebelumnya membangun Persipura Jayapura dan akan saya ulangi lagi di PSMS. Saya suka tantangan ini," tegasnya.

PSMS Medan akan segera menghadapi Persebaya Suarabaya di Stadion Teladan, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 18 Juli nanti. Laga itu diprediksi akan menjadi tantangan perdana Butler.

Baca Juga:
Prancis Vs Kroasia, Duel Lloris Vs Subasic di Final Piala Dunia

Sosok Peter Butler di mata Todd Rivaldo

Bisa dibilang Todd berhasil tampil ke Persipura Jayapura di Liga 1 musim 2018 berkat tangan dingin Peter Butler. Todd sebelumnya bermain di Liga 1 U-19 bersama skuat Mutiara Hitam muda.

Eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut tak takut menampilkan pemain muda untuk menghadapi pemain-pemain senior.

Baca Juga:
Luka Modric: Biar Kecil Tapi Saya Jago

Untuk itu, Todd pun mengatakan jika pelatih Peter Butler memang pelatih yang berkualitas dan percaya dengan pemain muda.

Penampilan Todd Rivaldo Alberth Ferre saat menghadapi Laos.

"Coach Peter Butler baik ya. Dia sangat percaya sama pemain muda. Terus dia senang dengan fokus di latihan. Pasti dia pasang di pertandingan," kata pemain terbaik Liga 1 U-19 musim 2017 itu.

Prestasi Peter Butler

Baca Juga:
Umtiti Sebut Paul Pogba Punya Peran Krusial di Final Piala Dunia

Peter Butler mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air pada awal Liga 1 musim 2018, kala dirinya berhasil membawa Persipura Jayapura bertengger di papan atas pada pekan awal.

Bahkan, Persipura arahan Butler sempat menjadi tim yang paling sering menghuni puncak klasemen Liga 1 hingga pekan ketujuh. Tercatat, lima kali sudah klub asal Papua itu marasakan segarnya puncak klasemen.

Sayangnya, Butler harus dipecat Persipura kala tak menang setelah pekan kesembilan. Pada pekan ke-10 hingga ke-14, Persipura menelan dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Load More