Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Rafly, Shagara, dan Aji/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Aju Kusuma, Hanis Shagara, dan M. Rafli Mursalim masih menjadi pilihannya di lini depan Skuat Garuda Nusantara hingga saat ini.

Meski menerima kekalahan di laga uji coba kedua melawan PSS Sleman dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/6/2018). Tetapi Timnas U-19 menunjukkan perkembangan, hal itu diakui oleh Indra Sjafri sendiri.

Pelatih berusia 55 tahun itu pada laga melawan PSS Sleman, melakukan pergantian besar-besaran. Hal ini tidak terlepas dari perkataannya yang akan mencoba seluruh pemain guna untuk melihat kemampuannya.

Baca Juga:
Kelemahan Lini Belakang Menjadi PR Bagi Timnas Indonesia U-19

Sehingga pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain pada laga melawan Persis Solo bisa diturunkan pada laga kemarin Sabtu malam itu.

Di lini depan Skuat Garuda Nusantara pun demikian, Pelatih Indra Sjafri masih mengandalkan penyerangnya, Aji Kusuma, Hanis Shagara, dan M.Rafly Mursalin sebagai daya gedor timnya.

Ketiga pemain itu memang menunujukkan performa yang lumayan baik dalam dua laga uji coba ketika melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Khususnya Aji, pemain Persika Karawang itu hampir menciptakan gol ketika melawan PSS Sleman, tetapi sayang sepakannya masih melebar dari gawang klub Elang Jawa tersebut.

Baca Juga:
Indra Sjafri Anggap Timnas U-19 Sudah Lebih Baik

Atas dasar itu, Pelatih Indra Sjafri menganggap ketiga pemain tersebut masih menjadi pilihannya untuk mengisi lini depan Timnas U-19.

"Yang jelas dari penyerang, Aji, Shagara, Rafli, dan saya pikir mereka bertiga masih menjadi pilihan kita," terang pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Sumatera Barat itu usai pertandingan pada Sabtu malam kemarin.

Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa Indra Sjafri tidak akan mencari penyerang baru untuk menggantikan posisi ketiga pemain tersebut di lini depan tim besutannya.

Baca Juga:
Timnas U-19 Kembali Telan Hasil Minor di Laga Kedua Ujicoba

Sebagai informasi, untuk Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 tahap kedua akan kembali digelar di Yogyakarta, hal itu lantaran bersamaan dengan pelatihan lisensi pro AFC yang diikuti oleh pelatih Indra Sjafri.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Messi dan Neymar Cetak Gol, 10 Ribu Anak Miskin Akan Terbantu

Load More