Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Indra Sjafri/Bolatimes

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 harus menerima kembali hasil minor di laga uji coba keduanya setelah kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-0 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/6/2018) pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya skuat Garuda Nusantara juga harus takluk dari Persis Solo dengan skor 3-0 kala bertandang ke Stadion Manahan, Solo dalam laga yang bertajuk laga uji coba pertamanya.

Namun pada laga uji coba kedua melawan PSS Sleman, tim yang di nahkodai oleh pelatih Indra Sjafri itu kembali menerima hasil buruk saat melawan tim yang berjuluk Elang Jawa tersebut.

Baca Juga:
Timnas U-19 Kembali Telan Hasil Minor di Laga Kedua Ujicoba

Kendati demikian, Indra Sjafri mengaku timnya sudah lebih baik jika dibandingkan kala bertanding dengan Persis Solo. Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu juga menjadikan laga kedua itu sebagai acuan untuk melihat kemampuan seluruh pemain.

"Sekarang lebih baik. tapi saya tidak bisa mempertahankan tim itu sampai habis, karena saya dituntut juga untuk melihat kualitas pemain. Bagi saya itu jauh lebih penting," terang Indra Sjafri usai pertandingan.

Sementara pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro melihat timnya mengalami kemajuan. Meski dirinya mengaku apa yang dinginkan pelatih berusia 44 tahun itu tidak bisa ditampilkan oleh anak asuhnya.

Baca Juga:
Messi dan Neymar Cetak Gol, 10 Ribu Anak Miskin Akan Terbantu

"Memang dari kami ada evaluasi disana, apa yang saya inginkan tidak muncul, tapi ada progress, intinya itu," keta Seto Nurdiantoro.

Mengenai tanggapannya kepada Timnas U-19, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengaku Egy Maulana dan kawan-kawan punya potensi dan masih berkembang.

"Saya melihat mereka punya potensi, mereka masih berkembang, masih dalam proses panjang untuk membentuk tim," pungkasnya menanggapi

Baca Juga:
Kenalin Veronique Fernandez, Wanita yang Selalu Mendukung Zidane

Laga uji coba melawan PSS Sleman itu pun sebagai penutup Training Camp (TC) tahap pertama sebelum lebaran. Timnas U-19 harus menerima hasil minor dari dua laga uji coba selama TC di Yogayakarta.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Dapat Teror, Sergio Ramos Terpaksa Ganti Nomor Telepon

Load More