Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri/Twitter

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tampaknya telah menerima banyak pertanyaan yang sama sehingga ketika pertanyaan itu kembali ditanyakan membuat dirinya geram.

Apa pertanyaannya? ya, soal target Indra Sjafri bersama Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18.

Seperti diketahui, mantan pelatih Bali United itu sempat menyatakan jika fokus membawa skuat Garuda Nusantara menuju Piala Dunia U-20. Indra mengatakan jika Piala AFF hanyalah proses yang perlu untuk dinikmati.

Baca Juga:
Indra Sjafri Siapkan Racikan Anyar Jelang Hadapi Persis Solo

"Target kami jelas yakni Piala Dunia U-20, rangkaian Piala AFF ini adalah bagian dari proses menuju ke sana. Jadi nikmati saja prosesnya ini," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Penjelasan nikmati saja tentu membuat beberapa pihak bertanya-tanya. Pasalnya pelatih 55 tahun itu memiliki kenangan manis di ajang tersebut.

Namun, ketika Indra ditanyakan kembali soal target itu tampaknya membuat dirinya geram. Ia pun yang terkenal sebagai pelatih yang sabar menjawab dengan nada tinggi.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Bermain Cantik Hadapi Persis Solo

"Ya kalau kita lebih bagus dari lawan kita juara tuh. Jadi gini, tujuan utama Piala Dunia ditarik mundur itu proses, proses ada interval Piala AFF," ujar Indra Sjafri kepada wartawan, termasuk Bolatimes.com.

"Kan sudah ditargetkan juara di situ (Piala AFF), itu makanya saya enggak mau jawab lagi karena itu sudah diproklamirkan lolos Piala Dunia dan Juara AFF. Jangan setiap hari yang ditanya itu-itu terus," imbuhnya dengan tegas.

Indra Sjafri sendiri memiliki memori indah di Piala AFF U-18 pada 2013. Ia sempat mengharumkan nama bangsa bersama Evan Dimas dan kolega ketika berhasil mengalahkan Vietnam melalui drama adu penalti di partai puncak.

Baca Juga:
Penilaian Indra Sjafri Usai Duo Persipura Hadir di TC Timnas U-19

Namun, beberapa waktu lalu Indra Sjafri sempat dipecat dari Timnas U-19 Indonesia. Ketika kini ia kembali wajar kiranya jika masyarakat menaruh harap kepada pelatih asal Lubuk Nyiur, Sumatera Barat itu.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Indra Sjafrie: Target Timnas U-19 Menuju Piala Dunia Bukan AFF

Load More