Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, ngeles tak menurunkan beberapa pemain inti usai anak asuhnya hanya menang 2-0 atas skuat Garuda dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Meski mendominasi serangan, Argentina baru bisa menjebol gawang timnas Indonesia pada menit ke-38 lewat tendangan keras jarak jauh Leandro Paredes. Kemudian, gol kedua terjadi pada menit 55 lewat aksi Cristian Romero.

Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat bertarung memperebutkan bola di udara dengan pemain Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Scaloni menjelaskan anak asuhannya harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bisa memenangi pertandingan. Meski memang pelatih 45 tahun itu tak menurunkan beberapa pemain andalannya di laga ini.

Baca Juga:
3 Momen Menarik di Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Asnawi Mangkualam Kantongi Garnacho

Sebut saja Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi yang tidak ikut ke Indonesia. Kemudian beberapa nama juga duduk di bangku cadangan seperti Alexis Mac Allister dan Rodrigo De Paul.

"Pertandingan memang seperti yang kami sudah prediksi, tidak akan mudah, tetapi para pemain kami tetap melakukan yang terbaik. Laga melawan Indonesia pun tidak berbeda bagi pemain kami," kata Scaloni dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Harus diakui laga ini sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti," sambung pelatih yang sukses mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina, Tahan Imbang selama 37 Menit

Lebih lanjut, Scaloni mengakui ingin memberi kesempatan bermain untuk para pemain. Terutama di babak kedua di mana ia menjajal beberapa pemain yang minim jam terbang bersama Tim Tango.

"Saya memang ingin memberi banyak peluang bagi pemain lain untuk main lawan Indonesia ini," pungkasnya.

Sebelum mengalahkan Timnas Indonesia, Argentina dengan kekuatan terbaiknya menundukkan Australia 0-2 pada 15 Juni. Sedangkan Timnas Indonesia bermain seri 0-0 kontra Palestina pada 14 Juni.

Baca Juga:
Memanas, Momen Alejandro Garnacho Ngamuk usai 3 Kali 'Dikantongi' Asnawi Mangkualam

Load More