Irwan Febri Rialdi
Momen duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnancho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Banyak momen menarik terjadi saat Timnas Indonesia melawan Argentina di laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0.

Meski menelan kekalahan, permainan Timnas Indonesia mendapat apresiasi. Pasalnya, Skuad Garuda tetap berani menguasai bola dan melakukan sepak bola ofensif saat melawan negara peringkat satu dunia ini.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina, Tahan Imbang selama 37 Menit

Lantas, momen menarik apa saja yang terjadi di laga Timnas Indonesia vs Argentina?

1. Gol Spektakuler Leandro Paredes

Gelandang Argentina milik Juventus tersebut menjadi sosok yang membuka gol pembuka La Albiceleste atas Timnas Indonesia di menit ke-38.

Baca Juga:
Memanas, Momen Alejandro Garnacho Ngamuk usai 3 Kali 'Dikantongi' Asnawi Mangkualam

Argentina yang cukup kesulitan mencetak gol dari dalam kotak penalti, mendapat momen terbuka lewat Paredes. Pemain berusia 28 tahun yang berdiri bebas itu, langsung melepas tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung Ernando Ari Sutaryadi.

2. Gocekan Marselino

Marselino Ferdinan kembali mendapat kepercayaan untuk turun sejak awal pertandingan oleh Shin Tae-yong. Kali ini, pemain KMSK Deinze itu bermain penuh 90 menit.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Sudah Berjuang Keras, Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina 0-2

Meski kesulitan untuk membangun serangan, penampilan Marselino mendapat sorotan. Ia tampak bermain lepas meski melawan tim juara Piala Dunia.

Bahkan beberapa kali Marselino menunjukkan skill individu lewat gocekannya. Salah satu gocekan itu bahkan mampu melewati bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

3. Asnawi Kantongi Garnacho

Baca Juga:
Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina: Shin Tae-yong Turunkan Semua Pemain Keturunan, Kecuali Sandy Walsh

Turun sebagai bek kanan dan kapten sekaligus, Asnawi Mangkualam Bahar betul-betul menunjukkan penampilan yang impresif.

Meski gawang Timnas Indonesia kebobolan dua gol, Asnawi dinilai mampu menunjukkan penampilan defensif yang spektakuler.

Salah satu momen yang membuat decak kagum saat Asnawi berhasil melakukan tekel bersih kepada Alejandro Garnacho. Bahkan sejak Garnacho masuk di menit 60, ia terlihat kesulitan karena dikawal ketat oleh Asnawi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More