Rauhanda Riyantama
Jordi Amat dan Lionel Messi (Twitter/@ID_Albiceleste)

Bolatimes.com - Sebuah akun YouTube bernama JAGAT.ID membuat sebuah narasi yang menyatakan bahwa Lionel Messi memberi komentar pedas jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Seperti yang diketahui, PSSI sudah memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal menghadapi negara peringkat satu dunia itu di FIFA Matchday Juni 2023.

Duel antara Garuda vs Tim Tango dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin (19/6) mendatang.

Baca Juga:
Bocoran Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Dijual Berapa?

Nah, JAGAT.ID membuat sebuah video dengan narasi judul yang cukup kontroversial yaitu: “JELANG LAGA INDONESIA VS ARGENTINA, LIONEL MESSI BERI KOMENTAR PEDAS || FIFA MATCH DAY.”

Penjelasan

Video yang diunggah pada dua pekan lalu itu sudah disaksikan lebih dari 170 ribu penonton di YouTube.

Baca Juga:
Profil Taiwan U-23, Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Berdurasi 8 menit 4 detik tersebut, JAGAT.ID membuka videonya dengan cuplikan konferensi pers Lionel Messi yang disertai subtitle berbahasa Indonesia.

Di video tersebut, translate pernyataan Messi disebut ingin fokus bertanding melawan Indonesia di mana La Pulga juga mengetahui konflik Indonesia dengan FIFA.

Pada bagian video lainnya, disertakan juga potongan konferensi pers Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI. Tapi, tidak ada satupun pernyataannya yang menyebutkan Argentina atau Messi.

Baca Juga:
Curhat ke Media Korea soal Masa Depannya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bawa-bawa Park Hang-seo

Selain itu, narasi yang ada di dalam video JAGAT.ID itu juga tidak memuat kepastian laga Timnas Indonesia vs Argentina karena diunggah jauh sebelum PSSI mengumumkan resmi duel dengan La Albiceleste.

Kesimpulan

Dari penelusuran fakta dari Bolatimes, video berjudul JELANG LAGA INDONESIA VS ARGENTINA, LIONEL MESSI BERI KOMENTAR PEDAS || FIFA MATCH DAY dari JAGAT.ID berisi berita hoaks.

Baca Juga:
Muncul Kabar Jepang Batal Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni karena Match Fee Terlalu Mahal

Pasalnya, hingga saat ini Argentina pun belum memastikan pemain-pemain mana saja yang akan dibawa saat melawan Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More