Irwan Febri Rialdi
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak dapat menjamin apakah Lionel Messi bakal hadir saat Argentina melawan TImnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Namun, Erick Thohir percaya Timnas Argentina bakal menurunkan kekuatan terbaiknya di laga FIFA Matchday Juni 2023 tersebut.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina sendiri sudah dikonfirmasi Erick bakal digelar 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Meringis Kesakitan saat Bela Jeonnam Dragons, Batal Kantongi Lionel Messi?

Sebelum ke Tanah Air, La Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- asuhan pelatih Lionel Scaloni lebih dahulu akan ke China untuk melawan Timnas Australia dalam laga uji coba pada 14 Juni.

"Kalau soal untuk pemain bintang Argentina, saya serahkan kepada AFA. Tapi, saya percaya Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/5/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. [dok. PSSI]

Lebih lanjut, Menteri BUMN tersebut memastikan Timnas Indonesia senior juga bakal menurunkan materi terbaiknya melawan Argentina, sang juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Belum Habis, Persija Jakarta Perpanjang Kontrak Dua Pemain Gaek, Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman

Erick mengatakan, dalam pertandingan nanti hasil akhir bukanlah segalanya. Namun, diharapkan skuad Garuda besutan Shin Tae-yong bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari laga uji coba ini.

"Kami (Timnas Indonesia) juga akan bawa tim terbaik," tegas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

"Kita bukan cuma bermain (lawan Argentina) saja, tapi juga harus belajar untuk meningkatkan mental kita. Buktinya, kemarin SEA Games yang sebelumnya selalu kalah kita bisa juara," tukasnya.

Baca Juga:
Inter Milan Juarai Coppa Italia 2022/2023, Lautaro Martinez Jadi Pahwalan Kemenangan

Adapun Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti terlebih dahulu akan menghadapi Timnas Palestina sebelum menjajal Argentina. Duel Timnas Indonesia vs Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni.

Load More