Arif Budi Setyanto
Timnas Irak U-20 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023. (Twitter/@Iraqfootballpad)

Bolatimes.com - Salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023, Irak dikabarkan menolak keikutsertaan Israel. Lalu bagaimana nasib anak asuh Emad Mohammed?

FIFA telah membatalkan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Hal itu buntut atas penolakan keikutsertaan Israel.

Ternyata bukan dari pihak Indonesia saja yang menolak Israel di Piala Dunia U-20 2023. Salah satu kontestan lainnya, Irak juga dikabarkan sepaham dengan Indonesia.

Baca Juga:
Respek, Momen Eks Persib Bandung Pakai Jersey Timnas Indonesia usai Juara Piala Liga Palestina

Menukil dari laporan media Israel, inn.co.il Irak ogah jika timnya bertemu dengan Israel. Memang kedua tim punya kesempatan untuk bertemu.

Pasalnya Irak yang merupakan wakil dari AFC masuk di pot 3. Sedangkan Israel sendiri ada di pot 4, jadi keduanya bisa berada dari satu grup.

Meski dikabarkan menolak Israel, Irak tidak bernasib sama dengan timnas Indonesia U-20. Pasalnya anak asuh Emad Mohammed berhasil lolos via jalur kualifikasi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Ambil Alih Skuad SEA Games 2023?

Timnas Indonesia U-20 sendiri batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 seiring hak tuan rumah dicopot oleh FIFA. Maka dari itu, situasi tersebut membuat para pemain terpukul.

Di sisi lain, Irak yang menolak Israel akan tetap tampil di Piala Dunia U-20. Sebab, mereka adalah runner up di Piala Asia U-20 2023 lalu, sehingga lolos otomatis.

Baca Juga:
Argentina Dirumorkan Terima Tantangan dari Tim ASEAN di FIFA Matchday Juni, Lawan Timnas Indonesia?

Bahkan laporan terbaru dari Twitter @IraqFootballPod, tim asuhan Emad Mohammed akan menjalani pemusatan latihan sebelum Piala Dunia U-20 2023. Irak bakal TC di Spanyol demi hasil terbaik.

Adapun Argentina telah mengakukan bidding untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan, Bagimana Nasib 3 Pemain Keturunan?

Load More