Rauhanda Riyantama
Trofi Liga Europa ditampilkan saat undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon Swiss pada 17 Desember 2018 (Fabrice Coffrini/AFP)

Bolatimes.com - Drawing perempat final Liga Europa telah digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2023) malam WIB. Hasilnya, Manchester United akan menghadapi Sevilla, serta Juventus ditantang Sporting Lisbon.

Manchester United, juara edisi 2016/2017, akan jadi tuan rumah terlebih dahulu di Old Trafford pada leg pertama yang digelar 13 April mendatang.

Sementara Sevilla, tim dengan gelar juara terbanyak di Liga Europa (6 kali), akan gantian menjamu Manchester United pada leg kedua di Andalusia sepekan berselang.

Baca Juga:
Momen Gol Pedro Goncalves dari Tengah Lapangan yang Hempaskan Arsenal dari Liga Europa

Ini akan jadi 'rematch' semifinal Liga Europa pada kampanye 2019/2020, di mana kala itu Manchester United harus menyerah 1-2 dari Sevilla dalam laga yang hanya dihelat satu leg di Jerman karena alasan pandemi COVID-19.

Sementara itu di laga perempat final lainnya, tim raksasa Italia Juventus akan menghadapi Sporting Lisbon. Sebelumnya, tim Portugal itu sukses menyingkirkan Arsenal lewat drama adu penalti pada leg kedua 16 besar di London, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB tadi.

Tak ketinggalan, wakil Italia lainnya AS Roma akan menghadapi jagoan Feyenoord. Kedua tim sejatinya baru bertemu di partai final kompetisi Liga Conference musim lalu dengan AS Roma asuhan Jose Mourinho keluar sebagai kampiun usai menang tipis 1-0.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Zainudin Amali Siap Mundur dari PSSI andai Israel Diperbolehkan Main di Piala Dunia U-20 2023, Benarkah?

Seluruh laga leg pertama babak delapan besar Liga Europa 2022/2023 akan digelar 13 April mendatang, yang disusul leg kedua pada 20 April 2023.

Sementara babak semifinal akan diselenggarakan pada 11 Mei untuk leg pertama, dan leg kedua pada 18 Mei. Untuk partai puncak bakal dihelat pada 31 Mei 2023 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Berikut hasil drawing perempat final Liga Europa.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gulung Bhayangkara FC 3-1, PSM Makassar kian Kokoh di Puncak Klasemen Musim 2022/2023

Manchester United vs Sevilla
Juventus vs Sporting Lisbon
Bayer Leverkusen vs Union SG
Feyenoord vs AS Roma

Semifinal:

Pemenang Juventus vs Sporting CP vs Pemenang Manchester United vs Sevilla
Pemenang Feyenoord vs AS Roma vs Pemenang Bayer Leverkusen vs Union SG

Baca Juga:
Barnabas Sobor Diincar Klub Liga Lithuania, Media Vietnam Sinis

Load More