Rauhanda Riyantama
Pemain Sporting Lisbon, Pedro Goncalves. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Sporting Lisbon, Pedro Goncalves menjelma sebagai mimpi buruk Arsenal usai tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa 2022-2023.

Satu gol Pedro Goncalves ke gawang Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022, Jumat (17/3/2023) membuat Sporting Lisbon sukses pecundangi lawan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal gagal memanfaatkan peluang lolos ke babak perempat final usai takluk dari tim tamu asal Portugal.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Zainudin Amali Siap Mundur dari PSSI andai Israel Diperbolehkan Main di Piala Dunia U-20 2023, Benarkah?

Pertandingan berjalan sengit, Meriam London sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Granit Xhaka pada menit ke-19.

Keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir, keadaan berubah pada babak kedua dan Pedro Goncalves jadi aktornya.

Lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-61, Sporting Lisbon sukses menyamakan kedudukan 1-1 hingga bertahan sampai pertandingan berakhir.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gulung Bhayangkara FC 3-1, PSM Makassar kian Kokoh di Puncak Klasemen Musim 2022/2023

Gol indah yang membuat Aaron Ramsdale tak berkutik, sepakan keras dari tengah lapangan kencang melewati nyaris seluruh wilayah Arsenal.

Terciptanya gol tersebut juga tak lepas dari posisi Ramsdale yang terlalu maju, ia pun kaget saat bola meluncur kencang ke arahnya.

Baca Juga:
Barnabas Sobor Diincar Klub Liga Lithuania, Media Vietnam Sinis

Tak hanya Ramsdale, seluruh penonton di Stadion Emirates pun dibuat terkejut dengan momen itu karena tak menyangka.

Selain berhasil menjadi penyama kedudukan, gol tersebut sekaligus merubah jalannya pertandingan karena membuat agregat menjadi imbang 3-3.

Meski dilanjutkan ke perpanjangan waktu, skor tetap sama tak berubah hingga laga pun diakhiri dengan adu penalti.

Baca Juga:
Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20, Proses Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Ini Rampung sebelum Piala Dunia U-20?

Sialnya Arsenal di malam itu, usai Ramsdale blunder berakhir dengan gol giliran Gabriel Martinelli yang membuat penonton kecewa.

Sepakan penalti Martinelli berhasil ditepis kiper veteran asal Spanyol yang pernah membela Real madrid, Adan.

Hasil itu membuat Arsenal tersingkir dari Liga Europa, sementara Sporting Lisbon bergabung dengan tujuh tim lain yang sudah memastikan langkah ke babak perempat final.

Kontributor: Eko
Load More