Rauhanda Riyantama
Duel Barcelona vs Manchester United berakhir imbang 2-2 di Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Barcelona pada leg pertama playoff Liga Europa di Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun di babak kedua, Barcelona dan Manchester United saling bergantian mencetak gol.

Barcelona sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Alonso, tetapi Manchester United membalikkan keunggulan lewat gol Marcus Rashford dan bunuh diri Jules Kounde.

Baca Juga:
Profil Philippe Troussier, Pelatih Baru Timnas Vietnam yang Pernah Bawa Jepang Juara Piala Asia 2000

Namun Manchester United batal membawa kemenangan di leg pertama ini setelah Raphinha mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk tuan rumah lewat sepakan kerasnya di akhir babak kedua.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyesalkan hasil ini. Ia menilai anak asuhnya bisa mencetak minimal 4 gol dalam pertandingan tersebut.

"Kami menciptakan banyak peluang - sebenarnya lebih dari yang Anda harapkan - dan ada sedikit kekecewaan karena kami tidak mencetak gol. Kami seharusnya telah mencetak minimal empat gol malam ini," kata Erik Ten Hag, seperti dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh Diizinkan Bela Indonesia di Piala Asia U-20, Bodrumspor Tegaskan Syarat Ini agar PSSI Tak Macam-macam

Meski demikian, Erik ten Hag mengaku terkesan dengan penampilan skuatnya menghadapi pemimpin klasemen La Liga Spanyol tersebut.

"Jika Anda menghadapi pimpinan klasemen Spanyol dalam pertandingan tandang dan Anda begitu dominan, Anda bisa melihatnya sebagai hal yang positif," kata Ten Hag.

"Dua tim bagus di level tinggi dan saya pikir itu sangat menyenangkan untuk ditonton. Saya pikir semua orang setuju itu level performa yang sangat tinggi dari kedua tim. Saya sangat senang dengan performa kami melawan tim yang kuat,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik usai Barcelona Ditahan Imbang Manchester United di Liga Europa

Selanjutnya, Manchester United ganti yang akan menjamu Barcelona pada leg kedua di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Load More